Bikin Gambar Profil Keren Karakter 3D Pakai Xbox Avatar Editor

Kalau kamu lagi cari gambar profil keren untuk di media sosial atau apa pun, kamu boleh coba bikin pakai aplikasi Xbox Avatar Editor. Kamu bisa membuat karakter 3D sesuai gayamu bahkan dengan animasi keren.

Seperti namanya, aplikasi Xbox Avatar Editor itu memang dibuat untuk identitas para pemain yang memiliki akun Xbox Live. Jadi mungkin kamu harus membuat akun Xbox Live dulu. Nggak perlu punya konsol Xbox kok.

Lalu, kamu juga harus mengunduh aplikasi ini di Microsoft Store. Kemungkinan besar, kalau kamu pakai komputer Windows, aplikasi Microsoft Store sudah ada. Tinggal buka dan cari aplikasinya.

Membuat Karakter

Seperti aplikasi untuk membuat gambar profil lain, Xbox Avatar Editor memberikan banyak pilihan dan setelan. Kamu bisa memilih bentuk tubuh, wajah, rambut, baju, topi, sepatu, dll.

Lalu kamu pun bisa mengatur warna utama dan aksen pada masing-masing elemen karakter. Entah memilih dari lingkaran palet warna yang ada atau mengatur warnamu sendiri. Kamu juga bisa memilih dari warna yang pernah kamu pakai sebelumnya (jadi lebih konsisten).

Nah, selain aksesori pelengkap yang lucu-lucu (misalnya topi, kostum, dan properti), di Xbox Avatar Editor ini kamu juga bisa menentukan Mood. Intinya, ini adalah gerakan animasi yang menjadi ekspresi karaktermu.

Yah, pada dasarnya, animasi ini akan terlihat di ekosistem Xbox. Tapi Mood ini juga bisa jadi pose keren waktu kamu menyimpannya sebagai gambar profil.

Menyimpan Gambar Profil

Kalau kamu sudah puas dengan karakter 3D di Xbox Avatar Editor, kamu tinggal menyimpannya. Kamu bisa memilih memakainya untuk profil Gamertag di Xbox Live, atau menyimpannya untuk profil lain.

Ada pose lain yang bisa kamu pilih sebelum menyimpan gambar profil. Pose ini juga animasi. Tapi kamu bisa menggeser tuas untuk mendapatkan pose yang pas. Selain itu, kamu juga bisa memilih gambar latar belakang.

Sekarang kamu mungkin sudah siap menyimpan karaktermu ini. Tapi selebumnya, atur dulu posisi karakter supaya pas di gambar. Ada alat untuk menggeser dan membesar-kecilkan karakter di sisi kanan.

Lalu di sebelah kiri bawah, kamu bisa memilih bentuk gambar (lingkaran/Gamerpic, bujur sangkar, atau persegi). Kalau kamu mau memakainya sebagai gambar profil di media sosial, mungkin bentuk bujur sangkat paling aman.

Sekarang kamu tinggal menyimpannya dengan menekan tombol kamera. Kalau kamu memilih bentuk gambar lingkaran (Gamerpic), aplikasi akan menawarkan untuk memperbaruinya langsung. Kalau kamu memilih bentuk lain, aplikasi menawarkan apakah kamu mau menyimpan di OneDrive, di komputer, atau berbagi. Kalau mau, kamu juga bisa mengunduh file 3D karaktermu.

Nha, sekarang kamu punya gambar profil keren dalam bentuk karakter 3D. Ya kalau dari sisi desain, nggak kalah lah sama memoji atau animoji dari Apple. Memang tetangga sebelah punya keunggulan di animasi yang bisa mengikuti ekspresi. Tapi kalau sekedar untuk profil media sosial, ya nggak malu-maluin kok.

%d blogger menyukai ini: