“Forza Street” Bukan Untuk Penggemar Game Balap Mobil Sejati

forza street

Game balap mobil Forza Street sudah tersedia baik untuk Androd maupun iOS. Sayangnya, game yang banyak dinanti ini tidak seperti yang diharapkan. Paling tidak kalau kamu ingin balap mobil yang seru.

Forza merupakan judul seri game simulasi balap mobil yang terkenal di Xbox dan Windows. Game ini menyajikan cita rasa balap yang mendekati kondisi mobil sebenarnya. Jadi selain gambar yang keren, Forza juga punya permainan yang menyenangkan.

Dengan begitu wajar apabila ketika diumumkan, Forza Street mendapat banyak perhatian. Tapi ketika sudah rilis terlebih dulu di Windows, sudah terlihat tanda-tanda kalau game ini tidak seperti nama besarnya.

Yuk, kita lihat saja.

Gameplay Forza Street

Di sini kamu akan meniti karir balap jalanan. Kamu akan mengumpulkan berbagai mobil keren dari berbagai tipe (sport, muscle car, dll) dan mengikuti berbagai balapan mobil. Yah, semua standar untuk pemainan balap.

story mode

Balapan itu sendiri berjalan satu lawan satu. Sebelum mulai balapan, kamu bisa menentukan tingkat kesulitan (difficulty). Semakin tinggi tingkat kesulitan, semakin besar hadiahnya.

Selain itu, proses balapan juga sangat sederhana. Ketika mulai, kamu harus menjaga tombol gas di batas tertentu supaya bisa start dengan baik. Kemudian saat balapan, kamu akan menekan gas, melepasnya pasa saat membelok, dan menekannya lagi saat kembali lurus. Pada saat yang tepat kamu bisa mengaktifkan nitro.

mulai balapan

Kesempatan mendapat mobil baru hadir melalui proses semacam gacha. Jadi secara acak. Kalau beruntung, kamu bisa mendapat mobil yang lumayan bagus. Lalu sama seperti game balap lainnya, kamu bisa melakukan upgrade dan kustomisasi pada koleksi mobilmu.

Tidak Seperti Yang Diharapkan

Game ini memiliki ukuran 1,7GB untuk diunduh. Bukan main-main. Jelas butuh Wi-Fi atau keyakinan yang kuat untuk download Forza Street.

Kabar baiknya, kualitas gambar dan suara memang bagus. Tidak ada keluhan untuk hal ini. Malah layak mendapat acungan jempol. Hanya saja, permainan di dalamnya cukup membosankan.

Bukan apa-apa, yang kamu lakukan cuma tekan tombol gas, lepas, tekan lagi. Tindakan lain cuma menjaga gas di awal dan menekan nitro di saat yang tepat. Tidak ada kontrol untuk membelok. Jadi jangan harapkan skill balapan yang tinggi di game ini.

Cukup disayangkan, game yang besar (baik nama dan ukuran) ini punya gameplay terlalu sederhana. Mungkin kalau kamu mencari game balap yang lebih punya feeling, pilihannya ada di Asphalt (yang ada event ultah ke-15) atau GRID Autosport. Hm, Mario Kart juga cukup menantang dari segi skill.

Tapi kalau kamu suka dengan mengkoleksi dan upgrade kendaraan, ya nggak masalah. Silakan unduh lewat link di bawah ini.

Download (Android)

Download (iOS)

%d blogger menyukai ini: