5 Game Berisi Ajaran Sesat

Dalam era digital saat ini, ada jutaan game yang tersebar di seluruh dunia. Namun tidak semua game tersebut bagus dimainkan oleh anak-anak.

Game tersebut tidak boleh dimainkan oleh anak-anak, karena dalam game tersebut terdapat batas umur bagi pemain. Batasan umur dicantumkan, karena konten game banyak beresiko merusak pola pikir anak.

Hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai konten dalam game yang tidak peruntukkan untuk anak ada banyak. Seperti terdapat gambar vulgar, adegan kekerasan, hingga ajaran sesat.

Terlebih dalam dunia modern saat ini, dimana semua orang dapat memainkan semua jenis game. Termasuk salah satunya anak-anak. Seolah kini batasan umur sudah tidak menjadi penghalang anak untuk memainkan game dewasa.

Bagi anak dibawah umur, sangat tidak dianjurkan untuk memainkan game berikut ini. Hal tersebut karena game berikut rupanya memuat konten ajaran sesat.

Berikut kami telah merangkum 5 game yang berisi ajaran sesat. Gamegame tersebut antara lain:

Treeminders โ€“ Fallout 3

Sumber Gambar : YouTube

Ajaran sesat yang ada dalam game ini mungkin terdengar agak aneh. Seperti namanya, Treeminders merupakan ajaran sesat yang mengharuskan pengikutnya untuk menyembah pohon.

Namun pohon yang disembah pengikut, bukanlah pohon sembarangan. Bagi kalian yang pernah bermain Fallout 3, tentu sudah tahu bila pohon yang dipuja itu merupakan seorang mutan bernama Harold.

Harold merupakan seorang mutan dengan tubuh yang hampir menyatu dengan pohon. Pohon tersebut berada pada kepala Harold.

Bukan itu saja, di dalam Fallout 3 terdapat Leaf Mother. Leaf Mother merupakan anggota khusus, yang berasal dari organisasi ajaran tersebut.

The Order โ€“ Silent Hill

Sumber Gambar : Silent Hill Wiki

Game ini sudah cukup populer, dan ternyata terdapat ajaran sesat di dalamnya. Ketika bermain Silent Hill, gamer akan menemukan sebuah organisasi dengan nama The Order.

Organisasi The Order menganggap Tuhan sebagai pembuat mereka. Namun yang mengerikan dari organisasi tersebut adalah, prosesi pembakaran wanita dan pemakaian obat terlarang.

Hal tersebut tentunya cukup mengerikan, sehingga tidak cocok bila dimainkan oleh anak dibawah umur. Namun disisi lain, justru hal tersebut yang menjadi daya tarik untuk game ini.

The Saturnine โ€“ Bioshock

Sumber Gambar : YouTube

Ini merupakan game dengan genre FPS, yang mengambil latar belakang tahun 1960. Di dalam game tersebut, terdapat ajaran sesat dengan nama The Saturnine.

Ajaran sesat tersebut mempunyai ciri khas, yaitu memakai topeng kayu serta terdapat tanduk kecil, yang terbuat dari ranting pohon.

Bukan hanya itu saja, The Saturnine bahkan juga mempunyai kebiasaan mencampur darah manusia bersama Ambrosia.

[irp posts=”55054″ name=”5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci oleh Gamer”]

Project Edenโ€™s Gate โ€“ Far Cry 5

Sumber Gambar : Geek Dad

Ini merupakan game yang lumayan unik. Hal tersebut karena Far Cry 5 mengangkat tema mengenai ajaran sesat. Ajaran sesat tersebut membuat gamer, mau tidak mau harus mengakui bila ajaran sesat itu ada.

Sementara itu, Project Edenโ€™s Gate sendiri merupakan ajaran yang didirikan oleh Jacod Seed. Ia menganggap dirinya sebagai The Father, serta Nabi utusan Tuhan.

The Father tidak sendiri dalam bekerja menyebarkan ajaran sesat tersebut. Ia dibantu oleh kedua saudaranya. Cara kekerasan, menyebar teror, pembunuhan, kehancuran dilakukan Jacod Seed untuk menyebarkan agamanya.

Los Illuminados โ€“ Residen Evil 4

Sumber Gambar : YouTube

Banyak orang yang telah mengetahui game yang satu ini. Karena memang ini merupakan salah satu game legendaris. Namun selain legendaris, Residen Evil 4 rupanya memuat ajaran sesat di dalamnya.

Dalam game Residen Evil 4, gamer akan menemukan sebuah desa, dimana penghuninya telah berubah menjadi zombie.

Rupanya hal tersebut dilakukan oleh Los Illuminados, yang sebelumnya telah menyebar virus Las Plagas pada masyarakat.

Bukan hanya itu saja, Los Illuminados juga menjadikan pekerja desa sebagai pembunuh. Hal tersebut ia lakukan dengan cara mencuci otak pekerja desa.

Itulah 5 game yang memuat ajaran sesat di dalamnya. Hal tersebut seharusnya tidak perlu ditiru, karena semua hanya bersifat fiktif. Semoga informasi tersebut bermanfaat.