Game Black Desert Mobile Akan Rilis Desember 2019

Ada kabar gembira untuk penggemar game MMORPG Black Desert Mobile. Pasalnya game ini segera akan hadir di Android pada bulan Desember 2019.

Bagi penggemar game MMORPG tentu tidak asing dengan Black Desert Online. Yup, ini adalah game PC besutan Pearl Abyss yang sangat terkenal.

Game ini telah diadaptasi ke versi mobile, yakni dengan nama Black Desert Mobile (BDM). Permainan ini telah dinantikan banyak orang, khususnya penggemar game MMORPG dan Black Desert.

Permainan ini awalnya hanya dirilis di negara tertentu. Tapi Pearl Abyss mengkonfirmasi bahwa game tersebut akan rilis secara global Desember 2019.

Sumber Gambar : Geek Tirant

Tentang Game Black Desert Mobile

Black Desert adalah game MMORPG populer. Awalnya, ini adalah game MMORPG untuk PC dengan nama lengkap Black Desert Online.

Karena sangat populer, Pearl Abyss selaku developer membuat Black Desert versi mobile. Tapi sebagai percobaan, game itu hanya rilis di Taiwan dan Jepang.

Perilisan dilakukan pada bulan Maret 2019. Pearl Abyss secara langsung mengumumkan BDM melalui akun Facebook resminya.

Tanpa disangka, Black Desert Mobile sangat digemari di Taiwan dan Jepang. Hal ini membuat Pearl Abyss ingin merilisnya secara global.

Gameplay Mirip Versi PC

Pearl Abyss sebelumnya telah merilis trailer gameplay BDM. Trailer tersebut ditampilkan selama acara E3 2019 berlangsung.

Jika dilihat dari trailer-nya, BDM punya gameplay mirip seperti versi PC. Walau begitu, mungkin kedepan akan tetap ada kendala. Ya kalian tahu sendiri, game mobile tidak seleluasa versi permainan PC.

Sementara itu, game ini menghadirkan mekanisme pencarian otomatis. Itu artinya, permainan ini lebih mirip MMORPG mobile lainnya daripada game PC (dikendalikan manual).

Oya, kemungkinan game ini akan rilis dalam versi bahasa Inggris. Jadi kalian tidak perlu takut jika nanti tidak paham alur ceritanya.

Tanggal Rilis

Pearl Abyss sebelumnya membuka pra-pendaftaran game BDM di Play Store. Pra-pendaftaran telah dimulai pada tanggal 26 September 2019.

Lalu pada bulan November, developer akhirnya mengumumkan tanggal perilisan global. Menurut penuturan dari Pearl Abyss, BDM akan rilis secara global pada 11 Desember 2019.