5 Game Capcom Ini Layak untuk Di Remake Menyusul Resident Evil 2

Salah satu game yang paling dinanti-nanti tahun ini, yaitu Resident Evil 2 Remake, akhirnya dirilis oleh Capcom pada 25 Januari lalu. Capcom pun dinyatakan sukses nge remake game ini.

Hal ini terbukti dari banyaknya penilaian positif dari berbagai kritikus. Selain itu, game ini juga telah terjual sebanyak tiga juta kopi hanya dalam waktu satu minggu setelah perilisan.

Besarnya kesuksesan Resident Evil 2 Remake tentunya dapat membuka harapan jika suatu saat nanti Capcom akan me-remake game-game mereka dahulu yang sangat laris di pasaran.

Di bawah ini ada beberapa game yang memiliki potensi besar untuk di buat remake. Apa saja? yuk langsung kita cek daftar-daftarnya.

Resident Evil 3: Nemesis

Sumber Gambar : Ipeenk

Jika gagasan untuk mendaur ulang RE 2 terlintas dan bahkan telah diwujudkan, mengapa tak sekalian saja melakukan hal yang sama terhadap Resident Evil 3: Nemesis?

Pasalnya Resident Evil 3 tak kalah menarik dari pada pendahulunya dan menjadi salah satu game yang paling ikonik di konsol PS 1.

Kita tak boleh melewatkan bagaimana Nemesis akan di buat remake, pastinya jauh lebih ngeri dan brutal.

Onimusha 3: Demon Siege

Sumber Gambar : YouTube

Onimusha 3: Demon Siege adalah salah satu game underrated terbaik yang pernah muncul di PS 2. Game ini bercerita tentang seorang kesatria pedang, Samanosuke, yang sedang menjalani misi untuk membunuh musuh abadinya, yaitu Nobunaga Oda.

Game ini sebenarnya sudah cukup maju dengan penggunaan 3D yang atraktif. Ada perasaan puas ketika memerankan kedua karakter yang mempunyai gaya kombat berbeda secara bergantian. Segelintir alasan ini saja sudah cukup bagi Capcom untuk mendaur ulang game ini.

Dino Crisis

Sumber Gambar : YouTube

Sama-sama mengusung genre survival horor, berstatus IP Capcom, nasib Dino Crisi dan Resident Evil bak bumi dan langit. Pada penghujung tahun lalu, sempat tersiar selentingan yang menyebut bahwa Capcom enggak berniat membangkitkan kembali game ini.

Produser Resident Evil 7 sekaligus sosok yang pernah terlibat dalam dapur produksi Dino Crisis, Masachika Kawata menyatakan bahwa tidak ada pembicaraan untuk mendaur ulang game klasik bertema dinosaurus ini.

Nah, apabila Capcom berubah pikiran, mereka dapat mempertimbangkan Dino Crisis 2 sebagai seri game yang layak untuk di remake jika Capcom bisa memberikan sentuhan modern yang dilengkapi dengan fitur poopuler seperti sistem multiplayer, grafik tinggi dan membangun musuh yang lebih modern namun tetap menyuguhkan kisah yang sama.

Ghosts ‘n Goblins

Sumber Gambar : Steemit

Salah satu game Capcom yang dibuat dengan sangat baik tidak lain adalah Ghosts ‘n Goblins. Game yang menyuguhkan kisah monster sangat apik, ditambah dengan para monster yang dibuat sangat sempurna, serta memiliki senjata dan skill yang tak sedikit ini membuatnya menjadi salah satu game paling favorit pada masanya.

Game ini tak kalah menarik dari game-game modern populer lainnya. Dengan dibuat remake setting 3D dan beberapa fitur baru yang lebih modern bukan tidak mungkin jika game ini akan jauh lebih menarik dan kita bisa mendapatkan pengalaman baru ketika memainkannya.

Resident Evil Code: Veronica

Sumber Gambar : Ready Players – WordPress.com

Memiliki kisah yang sempurna dan sangat populer dikalangan para gamer di masanya, dua game paling populer dari serial Resident Evil adalah Resident Evil 2 dan Resident Evil Code: Veronica yang dapat dipastikan akan laris manis jika dibuat versi remake nya.

Itu dia 5 game capcom yang layak untuk di remake, dari beberapa rekomendasi game ditas, game mana yang paling kalian nantikan untuk di remake?