Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 4 Game Detektif Paling Seru

Indri Penulis

Kini ada banyak game seru dan menarik yang dapat dimainkan. Setidaknya ada beragam genre menarik seperti olahraga, action, dll.

Ada salah satu genre permainan yang cukup populer, dan bahkan genre tersebut telah menghasilkan banyak judul game populer, yaitu genre detektif.

popculture.id

Bila mendengar istilah detektif, mungkin yang muncul dalam benak adalah seseorang yang melakukan pekerjaan sembunyi-sembunyi demi menyelesaikan sebuah kasus.

Game detektif sendiri umumnya akan menguji nalar, intelegensi dan mengasah ingatan. Selain itu, game detektif juga dapat melatih pola pikir melalu beragam permasalahan dan kode yang harus dipecahkan.

Genre game satu ini memang cukup populer, sebab tingkat tantangan didalamnya sangat tinggi. Inilah yang membuat pemain selalu penasaran saat memainkannya.

Berikut kami rekomendasikan beberapa game detektif terbaik yang patut kalian coba:

Ace Attorney

Sumber Gambar : Game Axis

Apa kalian ingin mencoba rasanya menjadi seorang pengacara? Jika iya, maka kalian patut mencoba game Ace Attorney.

Sebab Ace Attorney adalah permainan detektif yang unik. Saat memainkan game ini, kalian akan merasa sedang membaca novel juga.

Dalam permainan Ace Attorney ini, kalian akan berperan sebagai seorang pengacara. Game ini menyediakan dua bagian berbeda.

Bagian pertama adalah investigasi saat mengumpulkan bukti serta testimoni. Sedangkan bagian kedua, akan berisi pertarungan antara pengacara saat ada dalam ruang sidang. Sangat menarik bukan?

Download

Download

Kona

Sumber Gambar : YouTube

Permainan ini menceritakan seorang detektif privat yang bernama Carl Faubert. Dia datang ke sebuah kota sepi dan bersalju di Kanada. Hal ini dia lakukan atas perintah klien.

Game ini mengambil latar waktu ditahun 70-an. Apabila kalian tahu film Fargo maupun seri Twin Peaks, maka kami jamin kalian akan suka dengan game ini.

Tidak hanya itu, popularitas game ini berasal dari keunikan cerita, serta nuansa kesendirian yang dapat membuat pemain merinding.

Walaupun Kona tidak memberikan grafis yang bagus layaknya game detektif lain, namun tidak ada salahnya kalian untuk mencoba game detektif yang satu ini.

Beli

[irp posts=”64182″ name=”Hang Line: Game Menantang Sebagai Pemanjat Tebing”]

L.A. Noire

Sumber Gambar : Windows Central

Tidak hanya menjadi salah satu game detektif terbaik. L.A. Noire juga masuk ke dalam jajaran game terbaik yang pernah dirilis.

Game populer ini dikembangkan oleh Team Bondi, sebuah perusahaan pengembang game dari Australia. Kemudian diterbitkan oleh raksasa industri permainan konsol, Rockstar Games.

L.A. Noire mengambil latar tempat di Los Angeles pada tahun 40-an. Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai Cole Phelps.

Cole Phelps adalah seorang polisi dari Los Angeles Police Departement, yang telah melewati berbagai divisi dan kasus.

Dimulai dari mengungkap beragam kasus pembunuhan, hingga kasus lain yang mengantarkan dia menjadi seorang detektif.

Kemudian pemain akan berganti menjadi seorang investigator privat, Jack Kelso yang tengah menangani sebuah kasus. Nanti akan ada kasus besar yang menghubungkan mereka berdua.

Download

Download

The Vanishing of Ethan Carter

Sumber Gambar : Gamers Decrypted

Ini adalah salah satu game yang wajib kalian mainkan. Game ini menggabungkan antara detektif dan paranormal.

Game tersebut tidak hanya mengambil satu latar tempat, namun open world. Dengan begitu, pemain bebas mengeksplorasi berbagai daerah.

Untuk dapat memecahkan teka-teki dalam sebuah kasus, kalian harus menggunakan kekuatan supranatural.

Kalian akan bermain sebagai seorang investigator paranormal yang bernama Paul Prospero. Paul mendatangi sebuah kota kecil setelah mendapat surat dari anak bernama Ethan Carter.

Kejadian setelah itu selalu membuat penasaran, dan bahkan tidak jarang membuat bulu kuduk merinding.

Beli

    %d blogger menyukai ini: