Tak Kalah Seru dari Harvest Moon, Ini Dia 5 Game Farming Terbaik Android

Membahas game mengenai pertanian, mungkin game ini bukanlah game yang paling populer diantara game mobile lainnya.

Namun ada beberapa penggemar yang cukup besar untuk game tersebut. Tak dipungkiri, game pertanian ini memiliki beberapa elemen permainan yang unik.

Pada umumnya, gameplay dari game pertanian ini adalah para pemainn menghabiskan uang untuk menanam tanaman dan membeli hewan ternak.

Mereka akan mendapatkan uang kembali ketika mereka memanen tanaman dan hewan ternak mereka. Setiap game pertanian memang memiliki keunggulan dan kecanggihan masing-masing.

Dan berikut adalah 5 game simulator pertanian atau farming yang tak kalah seru dari game The Harvest Moon!

Little Big Farm

Sumber Gambar : Virtual Worlds Land!

Game yang pertama adalah Little Big Farmer. Game yang satu ini termasuk kategori unik dalam genre game pertanian.  

Little Big Farm adalah salah satu dari beberapa game freemium (dalam genre apapun) yang mendukung permainan offline.

Didalam game ini kamu akan menggali tanah, menanam tanaman, memelihara hewan serta memerah susu dan telur, menghias  pertanian, dan yang terakhir menjual hail panenmu untuk mendapatkan uang.

DOWNLOAD

Blocky Farm

Sumber Gambar : YouTube

Blocky Farm adalah game pertanian dengan gaya seperti Minecraft.  Game ini memiliki cita rasa permainan arcade yang sedikit lebih baik daripada game pertanian lainnya.

Permainan dalam game ini menggunakan mekanik klasik seperti bercocok tanam dan semacamnya. Namun selain itu, kamu juga akan mendapatkan hewan peliharaan, elemen penyesuaian dan lainnya.

Didalam game Blocky Farm ini kamu juga dapat mengemudikan kendaraan jika kamu mau. Kendaraan tersebut akan membantumu untuk panen nantinya.

DOWNLOAD

Farming Simulator 18

Sumber Gambar : BioGamer Girl

Game farming yang ketiga ini merupakan salah satu dari beberapa game pertanian yang cukup populer di ponsel.

Game Farming Simulator 18 ini memiliki genre yang sedikit lebih serius. Disini kamu dapat menggunakan berbagai macam traktor dan truk untuk membantumu menanam, memanen, memindahkan barang dan menempatkan barang.

Untuk masalah gameplay-nya tak beda jah dari game farming yang lainnya, yaitu kamu akan mendapatkan hasil dari tanaman dan hewan ternakmu.

Namun sayangnya grafik game Farming Simulator 18 ini memiliki kualitas kartun yang terlalu buruk. Game ini bisa kamu coba, jika kamu benar2 menyukai simulator pertanian.

DOWNLOAD

Hay Day

Sumber Gambar : haydaywiki.com

Hay Day ini adalah game pertanian yang sangat populer dari Supercell, Supercell ini adalah pembuat game Clash of Clans, Clash Royale dan Brawl Stars.

Game Hay Day ini sebenarnya adalah game pertanian mobile yang bisa dibilang agak rumit. Disini, kamu akan membersihkan pertanian lama, menanam tanaman, merawat ternak, serta membuka berbagai bangunan dan peningkatan lainnya.

Didalam game Hay Day ini juga terdapat sebuah kota untuk kamu jelajahi, toko pinggir jalan untuk berbelanja, mini-game memancing, dan sekaligus kamu dapat membangun kotamu sendiri disini.

DOWNLOAD

Idle Farming Empire

Sumber Gambar : Aptoide

Dan yang kelima adalah game Idle Farming Empire. Didalam game ini kamu akan menunggu dan mengumpulkan uang.

Kemudian kamu akan menghabiskan uang tersebut untuk peningkatan berbagai hal yang ada didalam game ini. Dari peningkatan ini nanti kamu akan menghasilkan lebih banyak uang.

Disini kamu akan meningkatkan permainanmu, mengotomatiskan banyak tugas untuk berbagai sumber pendapatan, bahkan kamu dapat mengontrol cuacamu sendiri dalam game ini.

Titik utama dari game ini adalah duduk mencari uang dan kemudian membelanjakannya untuk peningkatan permainan.

Dalam permainannya, game ini terus berulang tanpa henti, oleh sebab itu game Idle Farming Empire ini sedikit lebih membosankan.  Namun meskipun demikian, game ini tetap seru untuk dimainkan.

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: