Inilah 4 Game Harvest Moon Paling Memorable di Tahun 2018

harvest-moon-the-lost-valley-1140x501

Bagi kalian generasi 90-an, tentu tidak asing lagi dengan game simulasi pertanian bernama Harvest Moon. Game ini sangat erat kaitannya dengan Natsume. 

Harvest Moon sendiri merupakan salah satu game yang paling terkenal. Bahkan game ini sangat ikonik ketika dimainkan menggunakan konsol game lama.

Sebut saja konsol game seperti GameBoy Advance, PlayStation 1, PlayStation 2 hingga PlayStation Portable. Beberapa konsol game tersebut sangat erat dengan Harvest Moon waktu dulu.

Untuk mengembalikan memori akan game jaman dulu, di artikel ini kami akan memberikan ulasan mengenai game Harvest Moon terbaik yang dapat kalian mainkan.

Harvest Moon: Back to Nature (2000)

Sumber Gambar : Repost Zone

Bagi kalian penggemar game berkebun, pastikan tidak ketinggalan dengan game ikonik yang satu ini. Harvest Moon: Back to Nature dapat disebut sebagai game paling sukses yang pertama.

Tidak hanya itu, Harvest Moon: Back to Nature sebenarnya merupakan game pertama yang dirilis untuk konsol non-Nintendo.

Game ini dibuat oleh developer Victor Interactive Software, PALAPA dan Marvelous Entertainment. Kemudian game ini dirilis oleh Natsume.

Harvest Moon: Back to Nature dirilis pertama kali pada 22 November 2000. Game ini terus mendapat adaptasi sampai pada tahun 2008, untuk PlayStation Network.

Sebagai game untuk PlayStation 1, Harvest Moon: Back to Nature dapat digunakan pada platform PlayStation, PlayStation Portable, PlayStation Network dan PlayStation Vita.

Beli Game

Harvest Moon: Save The Homeland (2001)

Sumber Gambar : YouTube

Harvest Moon: Save The Homeland adalah salah  satu game Harvest Moon PS2, yang wajib kalian masukkan ke dalam daftar game yang akan dimainkan.

Berbeda dengan game sebelumnya, Harvest Moon: Save The Homeland dibuat oleh developer Victor Interactive Software. Game ini resmi dirilis pada 20 November 2001.

Sesuai dengan namanya, Harvest Moon: Save The Homeland bertujuan untuk menyelematkan perkebunan. Perkebunan tersebut ditinggalkan oleh kakek dari sang karakter karena meninggal dunia.

Dalam game tersebut, pemain tidak dapat menikah dengan salah satu karakter perempuan di dalamnya. Pada dasarnya, pemain harus mengakhiri game tersebut setelah 1 tahun bermain dengan 9 ending yang berbeda.

Beli Game

Harvest Moon: A Wonderful Life (2005)

Sumber Gambar : YouTube

Mengenai Harvest Moon: A Wonderful Life, game ini bisa dikatakan sebagai seri game simulasi yang hampir mendekati kenyataan.

Game ini dibuat oleh developer Victor Interactive Software dan Marucome. Sementara itu, Harvest Moon: A Wonderful Life resmi dirilis pada 28 Oktober 2005.

Hal ini disebabkan oleh berbagai fitur yang sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur tersebut adalah pemain dapat menua. Selain itu bila pemain sudah mempunyai anak, maka anak tersebut dapat menggantikan pekerjaan untuk mengurus perkebunan.

Berbicara mengenai tampilan, game Harvest Moon: A Wonderful Life mempunyai tampilan grafis 3D yang jauh lebih bagus daripada versi sebelumnya. Game ini dapat kalian mainkan dalam PlayStation 2 dan Nintendo GameCube.

Beli Game

BACA JUGA
3 Game yang Meramalkan Kehidupan Masa Depan Bumi

Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon (2006)

Selain versi asli, sebenarnya permainan Harvest Moon P2 juga sempat mempunyai versi spin-off yang berjudul Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon.

Yang unik dari game ini adalah, pengambilan tema perkebunan dengan fokus masa depan. Lebih tepatnya latar waktu game ini terjadi pada tahun 2022.

Tentunya latar waktu tersebut sangat jauh dengan waktu perilisan game ini. Dimana game ini dirilis pada 27 April 2006.

Tidak heran jika pemain akan berperan sebagai robot Android canggih, yang bertugas menyelamatkan perkebunan di pulau yang terbengkalai.

Beli Game

Ada komentar?