5 Game Indie Terbaik yang Diumumkan di PAX South 2019

Berbeda dengan E3 yang sebagian besar diisi dengan berbagai game dari developer besar, namun PAX South justru sebaliknya, ia menjadi rumah bagi developer indie untuk bersinar.

Pada tahun ini, PAX South diadakan di San Antonio, Texas. Dan lebih menariknya lagi banyak developer indie yang tampil untuk memamerkan game buatan  mereka sendiri.

Meskpun begitu, beberapa developer besar juga turut ikut ambil bagian dalam PAX South 2019 ini. Yaitu Capcom dengan Resident Evil 2 Remake dan Sony dengan Days Gone.

Namun pada artikel ini, kita akan membahas beberapa jumlah game indie terbaik yang diumumkan di PAX South 2019.

Lalu apa sajakah daftar-daftarnya? Yuk mari simak ulasannya di bawah ini.

A Fold Apart

Sumber Gambar : The Indie Game Website

Berbeda dengan game platformer biasanya, game A Fold Apart lebih menugaskan pemain untuk melipat halaman dari dunia yang diusung, demi mempertemukan dua pasangan yang saling mencintai terpisah karena hubungan jarak jauh.

Menariknya lagi, cerita dari game ini diambil dari kisah nyata yang dialami oleh Mark Laframboise selaku lead designer dari game ini.

Didalam game ini, pemain bebas memilih ingin mengendalikan karakter apa saja sesuai dengan keinginannya.

Setiap karakter yang dipilih akan berujung pada pandangan yang berbeda dari satu karakter dengan karakter lainnya.

Game A Fold Apart ini diperkirakan akan dirilis pada musim panas untuk PS4, Xbox One, Switch dan juga PC.

Bombfest

Sumber Gambar : Xbox Wire

Game Bombfest ini merupakan game multiplayer dengan konsep ala-ala Super Mario Party yang dikembangkan oleh Sudden Event Studios.

Game ini mengunggulkan gaya visualnya yang unik dan mekanisme gameplay yang sederhana. Setiap match pada Bombfest mencakup empat pemain yang akan saling bertempur di arena kecil berdesain kotak mainan.

Beberapa efek physics juga turut dihadirkan pada game ini untuk membuat setiap pertempurannya menjadi lebih menarik.

Bagi kalian yang tertarik dengan game ini, sekarang Boomfest telah dirilis dan tersedia untuk PS4, Xbox One, Switch dan juga PC.

Dicey Dungeons

Sumber Gambar : bigbossbattle.com

Sesuai dengan nama game ini, Dicey Dungeons membawa pemain ke dalam petualangan dungeon bawah tanah dengan dadu sebagai karakternya.

Setiap pertarungan yang terjadi akan ditentukan dengan lemparan dadu yang berguna untuk mengaktifkan skill dan melakukan serangan terhadap musuh.

Pertarungan yang disajikan game ini, mengangkat mekanisme turn-based yang taktis dan cukup menantang.

Bagian terbaik dari game ini datang dari gaya visual dan karakternya yang sama-sama unik. Game Dicey Dungeons ini diperkirakan akan rilis musim panas ini di platform PC.

Disjunction

Sumber Gambar : pcgamer.net

Game berikutnya ini merupakan game action-stealth bertema cyberpunk yang dibalut dalam gaya visual pixel dan perspektif kamera top-down.

Game Disjuction ini bisa dibilang merupakan representasi lain dari game sejenisnya yaitu Deus Ex, namun dengan sentuhan indie.

Sebagai pemain, kamu akan mengendalikan tiga karakter dalam game ini, dimana masing-masing karakternya memiliki cerita dan gaya bermain yang berbeda-beda. Game ini kabarnya akan dirilis untuk PC pada tahun ini,namun dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Evolution: The Video Game

Sumber Gambar : kickstarter.com

Evolution: The Video Game merupakan  salah satu game yang paling sering menghiasi PAX South dalam tiga tahun terakhir ini.

Setelah menghabiskan waktu pengembangan yang cukup lama, game ini akhirnya dirilis dengan visual yang sangat menawan, dukungan cross-platform, mode multiplayer online dan single-player campaign.

Game Evolution: The Video Game sendiri telah dirilis 12 Februari kemarin dan telah tersedia untuk Android, iOS dan juga PC.

Jadi, dari beberapa game indie diatas, manakah yang paling menarik perhatian kalian?

More Stories
The Amazing Spider Man 2 Hadir Bulan April