Game “Jangan Sampai Dipecat” – Tantangan Mencari Pekerjaan Yang Random Banget

game jangan sampai dipecat

Di masa swa-karantina seperti saat ini, berbagai bisnis mengalami pukulan berat. Tidak sedikit perusahaan yang memecat karyawan mereka. Game “Jangan Sampai Dipecat” menggambarkan betapa susahnya mencari pekerjaan.

Gameplay “Jangan Sampai Dipecat”

Di game ini kamu bermain sebagai orang yang mencari kerja setelah lulus kuliah. Proses berjalan dari mencari kerja dan melakukan wawancara. Kemudian karir akan dimulai sebagai pekerja magang.

Saat bekerja di kantor, kamu akan duduk di depan komputer di antara karyawan lain. Karyawan lain akan melimpahkan pekerjaan, yaitu dengan munculnya tanda seru di atas kepala mereka. Ketika kamu tekan tanda seru itu, kamu akan mengambil pekerjaan tersebut.

gameplay

Nantinya akan muncul beberapa limpahan pekerjaan. Beberapa punya prioritas tinggi, dengan tanda seru banyak. Semakin kamu ambil, pekerjaanmu akan menumpuk. Kamu bisa tekan karaktermu untuk melakukan “boost“, yang ditunjukkan dengan api menyala. Tapi jika memakai boost terus, health akan berkurang.

Kalau sukses, kamu bisa meneruskan karirmu. Tapi sebagian besar pekerjaan akan berakhir dengan pengunduran diri. Yah, intinya memang jangan sampai dipecat (jangan sampai health habis). Kalau kamu mencari pekerjaan lagi, peluang meniti karir semakin tinggi.

Terlalu Random

Sayangnya, premis game yang sebenarnya menarik ini tidak berjalan dengan lebih baik. Semua berjalan agak terlalu random dan bahkan skill bermain kurang berpengaruh.

Sebagai contoh, ketika kamu sukses menyelesaikan semua pekerjaan (tidak ada yang menumpuk), kamu tetap bisa dipecat atau mengundurkan diri. Ketika keseimbangan antara health dan experience sudah oke, bisa muncul fever time yang menyebabkan pekerjaan overload. Akhirnya harus mencari kerja lagi.

Selain itu, banyak iklan muncul di game ini. Hm, bukannya saya anti iklan. Toh, pengembang aplikasi atau game juga butuh pendapatan dan kita bisa bermain game gratis. Namun, iklan di game ini terlalu banyak, tanpa permainan yang jelas.

Game ini memang merupakan simulasi kerja yang hardcore. Bayangkan flappy bird tapi secara simulasi. Kalau kamu suka game seperti ini, silakan unduh di Play Store.

Download (Android)

%d blogger menyukai ini: