Inilah 7 Game Konsol Portabel untuk Menemani Perjalanan

Perjalanan jauh tentu akan memakan waktu tempuh yang lama. Hal ini sering membuat seseorang merasa bosan selama perjalanan, baik ketika baru berangkat maupun saat perjalanan pulang.

Namun mau bagaimana pun juga, kalian harus tetap menuntaskan perjalanan. Daripada kalian menderita stres selama perjalanan, maka tidak ada salahnya untuk bermain game.

Selain smartphone, kalian juga bisa memainkan game dari konsol portabel seperti Nintendo Switch, PS Vita, maupun Nintendo 3DS. Dengan konsol portabel, kalian dapat lebih mudah memainkan game layaknya bermain PS, tanpa perlu membawa mesin PS yang berat.

Walaupun konsol portabel, namun game yang tersedia di dalamnya beragam lho. Bahkan gamegame tersebut tersedia dalam beberapa genre.

Berikut ini beberapa game konsol portabel yang cocok untuk menemani perjalanan:

Donkey Kong Country Returns 3D (Nintendo 3DS)

Game platformer ini akan mengajak pemain untuk membantu karakter utama, Donkey Kong untuk mencegah suku Tiki Tak yang berniat mencuri pisang darinya.

Namun jangan khawatir, karena untuk menuntaskan misi ini kalian tidak sendiri. Kalian akan dibantu oleh teman Donkey Kong yang bernama Diddy Kong.

New Super Mario Bros. 2 (Nintendo 3DS)

New Super Mario Bros. 2 merupakan sekuel dari Super Mario Bros. Game ini berfokus pada upaya Mario serta Luigi yang ingin menyelamatkan Putri Peach, dari Browser serta The Koopalings.

Sekuel ini memang berbeda dengan game seri sebelumnya. Dimana New Super Mario Bros. 2 mempunyai mode khusus bernama Coin Rush.

Didalam mode tersebut, pemain akan difokuskan pada tantangan menyelesaikan rangkaian stage secara cepat, sambil mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

Tearaway (PS Vita)

Bisa dibilang jika game ini sangat unik. Sebab Tearawat memanfaatkan hampir semua fitur dalam PS Vita ketika memainkannya.

Misal, kalian ingin menggunakan panel sentuh di belakang PS Vita untuk berinterasi dengan environtment maupun musuh. Selain itu, masih ada banyak cara seru yang bisa kalian gunakan untuk bermain game ini.

Guacamelee! (PS Vita)

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Juan. Karakter tersebut harus menjelajahi open world nonlinier untuk menyelamatkan anak perempuannya yang bernama El Presidente.

Game Guacamelee! Menyimpan banyak sekali rahasia yang harus kalian pecahkan. Selain itu, terdapat pula tantangan tersembunyi, hingga berbagai karakter mengesankan. Oleh sebab itu, Guacamelee! Menjadi game yang tidak boleh kalian lewatkan.

Hyrule Warriors Legends (Nintendo 3DS) & Hyrule Warriors: Definitife Edition (Nintendo Switch)

Jangan bingung dulu, dua judul di atas sebenarnya adalah satu game yang sama, namun dibuat dalam versi portasi yang berbeda.

Jika kalian suka Dynasty Warriors, maka kalian harus mencoba game hack and slash yang satu ini. Hyrule Warriors menyajikan perpaduan gameplay seperti Dynasty Warriors dengan karakter The Legends of Zelda.

SteamWorld Dig 2 (Nintendo Switch, Nintendo 3DS serta PS Vita)

Game ini merupakan sekuel dari SteamWorld Dig. Game ini menceritakan tentang Dorothy, sebuah robot bertenaga uap. Dia harus mencari karakter utama game sebelumnya, yaitu Rusty.

Rusty tiba-tiba saja menghilang. Dan seperti game sebelumnya, SteamWorld Dig 2 juga akan melibatkan penjelajahan tambang bawah tanah. Setidaknya game ini menyediakan beragam quest menarik yang sayang bila dilewatkan.

Spelunky (PS Vita)

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai seorang penjelajah yang menjelajahi banyak goa sambil mengumpulkan harta, melawan musuh, menyelamatkan perempuan, hingga menghindari jebakan.

Yang unik dari game ini adalah, setiap karakter kalian mati, maka environtment level akan berubah. Jadi kalian harus menemukan trik baru dalam menjelajahi goa setiap karakter tersebut mati.