Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

7 Game Lokal Windows Phone Terbaik 2013

Kita sudah berada di depan penghujung tahun 2013, dan tentunya tahun 2014 sudah menanti di depan mata. Di tahun 2013, banyak aplikasi dan game yang bermunculan untuk pengguna Winodws Phone, baik itu dibuat oleh para pengembang luar atau lokal dengan kualitas yang menjanjikan. Saat ikut serta menjadi juri di acara MGDW5 beberapa hari lalu, saya yakin bahwa developer lokal memiliki kualitas yang setara dengan developer luar dalam hal menciptakan game di platform Windows Phone.

Berikut 7 games lokal Windows Phone terbaik 2013 menurut kami.

popculture.id

Save The Hamster

Sudah tidak diragukan lagi, jawara di ajang Imagine Cup Rusia beberapa waktu lalu memang layak dipilih sebagai game lokal terbaik di tahun 2013. Memiliki gameplay yag seru, edukatif dan karakter game yang menonjol membuatnya banyak mendapat unduhan paling banyak dan menempati Top Free games di Store.

Eyes on Dragon

Eyes on Dragon sendiri merupakan sebuah game autorunner 3 dimensi yang bercerita tentang seorang penjaga naga bernama Tako yang harus menangkap dan mengembalikan seekor naga yang kabur dari kurungannya. Game buatan dari studio Own Games yang ada di Bandung ini juga menyabet gelar juara kategori Pro di acara MGDW5.

DragManArds

Game ini merupakan game dengan genre tower defense. Namun DragManArds membawa gameplay yang berbeda dari game-game bergenre serupa. Di game ini kamu juga bisa meningkatkan level dari prajurit dan magic untuk melindungi tower kamu.

Manga Quiz

Game buatan Creacle Studio dari Jogja ini menghadirkan gameplay yang sederhana. Kita cukup menebak sebuah logo atau gambar dari sebuah karakter atau judul manga. Kesederhanaan gameplay, target pasar yang spesifik dan grafis yang bagus membuat game ini wajib diinstall bagi pengguna Windows Phone yang suka dengan manga.

Icon Pop Quiz

Mirip dengan game Manga Quiz, namun pertanyaan dari Icon Pop Quiz ini lebih umum mencakup selebriti, film, tokoh dll. Meskipun memiliki kesamaan dengan Manga Quiz, namun game ini dibuat oleh developer yang berbeda. Icon Pop Quiz dibuat oleh PT Alegrium DIgital Ventures.

Beneath The Well

Beneath The Well adalah sebuah game bergenre RPG yang dibuat oleh Own Games. Dari model permainannya, game ini bisa dimasukkan ke turnbased RPG. Waktu bertempur, serangan dilakukan bergantian antara kita dan musuh.

SongGame

Game tebak lagu ini dibuat oleh Creacle Studio. Game ini cukup sederhana dan menyenangkan untuk dimainkan. Kita hanya diminta untuk menebak lagu dari potongan musik yang dimainkan. Game ini mirip dengan Song Pop, namun SongGame banyak membawa lagu-lagu lokal.

Nah itulah 7 game lokal terbaik menurut kami. Dari ketujuh game tersebut, mana game favorit kalian?

    %d blogger menyukai ini: