Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Game Untuk Melatih Otak Kanan dan Kirimu

Tak semua orang menganggap game adalah hal yang akan memberikan efek positif, nyatanya banyak orang tua yang lebih sering mengira bahwa game membawa pengaruh buruk bagi perkembangan anak-anak mereka.

Para orangtua berpikir, terlalu banyak main game akan membuatnya menjadi malas belajar, mengabaikan tugas sekolah, dan tentunya mengganggu waktu istirahat mereka.

popculture.id

Namun sebenarnya tidak semua game akan memberikan efek buruk bagi anak ada juga beberapa game yang justru dapat melatih kemampuan otak kanan dan kiri seorang anak.

Agar anak-anak dapat bermain game sekaligus belajar juga, maka game-game dibawah ini wajib dicoba. Penasaran kan game apa saja yang dapat melatih otak kanan dan kiri?

Piano Tiles 2

Sumber Gambar : hry.cz

Game yang bertama adalah Piano Tiles 2. Game ini rasanya tidak mungkin jika orang tidak tahu, karena game Piano Tiles 2 ini sudah sering dimainkan anak-anak.

Sesuai dengan namanya, game ini merupakan game yang menyajikan permainan layaknya bermain piano dengan cara mengetuk petak hitam yang akan membentuk nada dari lagu yang telah kita pilih sebelumnya.

Selain dapat digunakan untuk bermain piaono, game Piaono Tiles 2 ini juga akan menguji konsentrasi kalian ketika berbagai petak hitam muncul dengan sangat cepat.

DOWNLOAD

Brain Dots

Sumber Gambar : Android Community

Yang kedua adalah game Brain Dots, mendengar namanya tentu kalian sudah akan tau jika game ini bertujuan untuk mengasah kemampuan otak pemainnya.

Game Brain Dots ini akan memaksa pemainnya untuk berpikir bagaimana caranya membuat si ‘bola biru’ dan si ‘bola pink’ saling bertemu.

Tentu kalian harus memikirkan bagaimana triknya agar kedua bola tersebut dapat bersama, jika kalian berhasil menemukan kedua bola tersebut, maka kalian akan bisa lanjut ke level selanjutnya.

Di setiap levelnya tentu terdapat tingkat kesulitan yang berbeda-beda, setiap kali kalian berhasil lanjut ke level selanjutnya, maka akan semakin dipaksa untuk berfikir lebih dalam bagaimana cara menemukam kedua bola tersebut.

Game Brain Dots ini juga sangat cocok dimainkan dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

DOWNLOAD

Color Switch

Sumber Gambar : YouTube

Untuk game yang ketiga ini bisa dibilang game yang paling sederhana dari kedua game diatas. Game Color Switch ini memiliki cara permainan yang cukup mudah.

Para pemain hanya tinggal mengarahkan bola agar dapat melewati rintangan dengan warna yang serupa dengan bola tersebut. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Namun meskipun memiliki cara bermain yang cukup sederhana, kalian harus tetap berhati-hati dan tetap fokus ketika akan melewati rintangan.  Karena jika tidak hati-hati kalian akan mati begitu saja.

DOWNLOAD

Don’t Tap The White Tile

Sumber Gambar : Latin Times

Game yang keempat ini hampir mirip dengan game piano yang pertama tadi, yaitu kalian harus mengetuk petak hitam yang ada.

Sesuai dengan namanya yaitu Don’t Tap The White Tile, itu artinya kalian dilarang untuk mengetuk bagian layar putih di belakangnya, jika sampai hal itu terjadi maka kalian akan langsung kalah dan harus memulai lagi dari awal.

DOWNLOAD

Dancing Line

Sumber Gambar : YouTube

Dan game yang kelima adalah Dancing Line, cara permainannya pun cukup mudah namun harus tetap berhat-hati.

Para pemain harus bisa mengatur jarinya untuk dapat bergerak mengikuti jalur yang ada dilayar. Jalur-jalur tersebut akan terus berubah dengan sendirinya, jadi kalian harus tetap fokus agar tidak terjadi kesalahan di tengah jalan.

DOWNLOAD

    %d blogger menyukai ini: