5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft yang Wajib Kamu Coba

Apakah kamu mencari game yang mirip Minecraft? Kalau iya, mungkin kamu bisa coba salah satu dari beberapa game yang kami rekomendasikan ini.

Nggak bisa dipungkiri, hingga kini Minecraft adalah salah satu game terpopuler di dunia. Saking populernya, beberapa dari kamu pasti penasaran, kira-kira apa sih yang bikin Minecraft sepopuler itu?

Padahal kalau dipikir-pikir grafis game Minecraft biasa-biasa saja. Selain itu saat memainkan Minecraft, kita seolah-olah tengah memainkan game jadul.

Tapi di balik ‘kesederhanaan’ itu, Minecraft nyatanya berhasil menginspirasi pengembang game untuk menciptakan permainan yang serupa lho (baik dari segi visual atau gameplay-nya).

Ya kalau tidak percaya, kamu bisa coba memainkan beberapa game berikut. Setelah memainkannya, kamu pasti bakal percaya kalau game di bawah ini mirip sama Minecraft. Mereka juga cocok banget buat kamu yang sedang cari game alternatif Minecraft.

Lego Worlds

Lego Worlds adalah permainan yang dikembangkan oleh Warner Bros Interactive Entertainemnt. Permainan sandbox ini memungkinkanmu untuk membangun dunia yang terbuat dari batu bata lego.

Sumber : G4less

Kamu dapat mengumpulkan berbagai objek yang tersebar di peta menggunakan ‘Stud’ (mata uang dalam game). Kamu bisa membangun apa pun menggunakan item yang ada di sana.

Kamu juga bisa menciptakan duniamu sendiri dengan menggunakan struktur lego yang telah ditentukan sebelumnya, atau menggunakan ‘brick-by-brick editor tool.’

Fallout 4

Secara visual, Fallout 4 mungkin sama sekali nggak mirip sama Minecraft. Kalau Minecraft terlihat kotak-kotak, tampilan Fallout 4 terlihat jauh lebih realistis.

Sumber : Game Statis

Tapi terlepas dari tampilan visualnya, nggak bisa dipungkiri kalau ada beberapa hal yang bikin Fallout 4 mirip sama Minecraft.

Di sini kamu bakal memerankan karakter “Sole Survivor.” Setelah menyaksikan pasanganmu terbunuh dan anakmu diculik, kamu harus pergi ke Commonwealth untuk mencari anakmu yang hilang.

Nah di sini kamu bisa menjelajahi berbagai daerah, menyelesaikan berbagai misi, membangun faksi, sampai memperoleh poin untuk naik level dan meningkatkan kemampuanmu.

Satu lagi, kamu juga bisa membangun pemukiman dengan sistem crafting. Semua bahan yang kamu ambil dari lingkungan bisa dipakai untuk bikin obat-obatan, bahan peledak, meng-upgrade senjata dan baju besi, membangun, melengkapi, meng-upgrade pemukiman, dll. Inilah yang bikin Fallout 4 mirip Minecraft.

The Forest

The Forest adalah game yang dikembangkan oleh Endnight Game. Dia adalah permainan open-world dari suduh pandang orang pertama.

Sumber : Bukalapak

Di game ini kamu bakal memainkan karakter Eric LeBlanc. Kamu harus bertahan hidup di hutan belantara untuk mencari putra Eric bernama Timmy, yang hilang setelah kecelakaan pesawat.

Untuk bisa bertahan hidup, kamu harus membuat tempat berlindung, senjata, sampai alat bertahan hidup lainnya. Karena kamu ada di hutan, jadi kamu juga bakal bertemu dengan berbagai hewan buas, suku mutan yang kanibal.

Roblox

Game yang selanjutnya adalah Roblox. Dalam game ini, kamu bakal diminta membangun objek menggunakan blok virtual (ini nih yang bikin Roblox disebut-sebut hampir sama dengan Minecraft).

Sumber : VG247

Nanti di game ini kamu bisa bikin dunia versimu sendiri. Nggak cuma itu, kamu juga bisa masuk dan memainkan dunia bikinan pemain lain lho.

Permainan yang rilis di tahun 2006 ini punya basis penggemar sangat besar. Karena keseruan yang disajikannya, nggak heran kalau pengguna Roblox sudah tembus lebih dari 70 juta orang setiap bulannya.

WorldCraft: 3D Build & Craft

Saat kamu memainkan game ini, kamu mungkin bakal merasa kalau sedang main Minecraft. Ya, karena saking miripnya mereka berdua.

Sumber : Pinterest

Di game ini kamu bisa menjelajahi dunia pemain lain, atau membangun dunia versimu sendiri. Kamu juga bakal memiliki sumber daya tak terbatas, yang bisa kamu gunakan untuk membuat objek apa pun.

Buatmu yang suka menantang kreativitas, kamu bisa mengaktifkan Creative Mode. Mode ini bakal memberimu lebih banyak kebebasan untuk berpetualang. Sedangkan kalau ingin pengalaman gaming yang lebih menantang, kamu bisa mengaktifkan Survival Mode.

%d blogger menyukai ini: