PUBG Vs Fortnite. Mana Game Mobile Battle Royale Terbaik?

game mobile battle royale

Game Mobile Battle Royale terbaik? PUBG atau Fortnite?

Pertengahan tahun 2018 ini, game mobile dengan tema Battle Royale sepertinya memiliki tingkat populer yang hampir sama seperti game-game MOBA Analog. Setuju?

Diantara sekian banyak game-game mobile Battle Royale yang terkenal, ada dua game yang sepertinya sudah cocok jika disebut “rival terberat”, siapa lagi kalau bukan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG Mobile) dan Fortnite: Battle Royale.

Sebelumnya, kedua game tersebut sudah hadir pada platform PC, Xbox, dan PS4 (Fortnite: Battle Royale). Sekarang kedua game itu sudah hadir pada perangkat mobile. Kira-kira lebih bagus mana, sih? Yuk kita bandingkan!

[irp posts=”50359″ name=”Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS”]

Grafis yang sangat kontras diantara keduanya

game mobile battle royale

Urusan grafis, kedua game ini memiliki perbedaan yang besar. PUBG Mobile memiliki grafis yang hampir realistis dan bisa memanjakan mata kamu seolah-olah berada di area perang sunggungan. Mulai dari karakter, bangunan, hingga environment yang ada sangat “real”.

Sementara untuk Fortnite, memiliki grafis yang kartunis dan sangat berwarna. Mungkin jika sebelumnya kamu pernah bermain Overwatch, pasti kamu akan lebih suka dengan Fortnite dibanding PUBG Mobile.

Durasi Game Mobile Battle Royale

game mobile battle royale

Selain grafis yang hampir realistis, disaat memainkan game ini pastikan baterai smartphone kamu terisi penuh karena PUBG Mobile memiliki durasi game sedikit lebih lama dibandingkan Fortnite.

Mungkin ada sebagian orang yang kurang suka dengan gameplay terlalu lama dan bikin gregetan jika sudah yakin tidak ketahuan saat prone tapi tetap kena headshot juga, maka dari itu, hadirlah Fortnite dengan gameplay yang lebih cepat mengharuskan kamu untuk lebih waspada.

Map PUBG Mobile lebih luas dibanding Fortnite

game mobile battle royale

Ukuran map yang berbeda lah yang menentukan durasi permainan. Map yang dimiliki PUBG Mobile memang lebih besar daripada Fortnite, dan mengharuskan kamu untuk selalu bergerak ke area aman dengan berlari ataupun menaiki kendaraan.

Sementara untuk Fortnite, map yang kecil membuat kamu harus bisa berpikir cepat dan tangkas, mulai dari membangun benteng untuk perlindungan ataupun menyerang lawan. Jangan lengah atau kamu bisa saja dengan mudah dibunuh atau malah mati terkena Eye of Storm.

Ketersediannya di iOS dan Android

game mobile battle royale

Kamu bisa langsung memainkan PUBG Mobile di perangkat iOS ataupun Android dan mendownloadnya secara gratis. Tapi didalam gamenya ada beberapa tambahan item, sebenarnya lebih ke kosmetik. Kamu bisa membelinya dengan Battle Points ataupun uang asli.

Sementara itu, Fortnite baru tersedia untuk perangkat iOS saja. Tapi jangan khawatir, tidak lama lagi Fortnite akan bisa dimainkan pada perangkat Android. Silakan baca tulisan di bawah ini.

[irp posts=”52289″ name=”Yes! Fortnite Segera Hadir Di Android!”]

Itulah dia perbedaan dari game mobile Battle Royale yang sedang happening sekarang ini; PUBG Mobile dan Fortnite: Battle Royale. Menurut kamu, mana yang terbaik? Ya tentu tidak ada, karena semua game pastilah yang terbaik untuk para pemainnya. Betul?

Website PUBG Website Fortnite