Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Game Nintendo di Smartphone Yang Paling Sukses

super mario run

Nintendo memang merupakan nama besar di dunia game. Di sisi lain, game Nintendo di smartphone belum begitu menunjukkan taringnya.

Nintendo memang terhitung sebagai anak baru. Baru sekitar tahun 2015 lah Nintendo mulai mengembangkan game untuk smartphone. Sebelumnya, Nintendo membuat game mobile untuk lini perangkat konsol bergerak miliknya seperti Nintendo DS.

Jadi memang belum banyak game milik Nintendo untuk smartphone. Tapi bukan berarti Nintendo menjadi surut. Mereka masih terus beradaptasi dan mengembangkan game yang sesuai. Salah satunya adalah game Super Mario Kart Tour yang direncanakan rilis tahun 2019.

Nah, apa sajakah game Nintendo di smartphone yang paling sukses?

Fire Emblem Heroes

game fire emblem heroes

Fire Emblem Heroes merupakan permainan tactical role-playing dengan sistem free to play yang dirilis pada Februari 2017. Pada bulan April, game ini sudah diunduh oleh sebanyak 10 juta pemain.

Yang mengejutkan pendapatannya saat itu mencapai $100 juta. Setelah satu tahun berselang, Fire Emblem Heroes memiliki pendapatan sekitar $300 juta, dan pada tahun 2019 sudah mencapai sekitar $500 juta.

Dragalia Lost

game Dragalia Lost

Dragalia Lost merupakan game action role-playing yang dirilis pada September 2018 di negara tertentu. Game ini memang terhitung baru. Toh lumayan populer dan disukai.

Sayangnya Dragalia Lost kemudian mengalami drop yang cukup dramatis. Sampai-sampai Cygames berniat menutup game ini kalau tidak ada peningkatan. Di sisi lain, sejak dirilis Dragalia Lost masih berhasil mendapat $74 juta hanya dari 5 negara.

Animal Crossing

animal crossing pocket camp

Animal Crossing: Pocket Camp adalah sebuah game simulasi sosial yang dirilis pada Oktober 2017. Game ini juga menggunakan sistem free to play. Sebagai judul yang cukup populer, Animal Crossing berhasil mendapat 15 juta unduhan pada minggu pertama.

Sekitar 10 bulan setelah rilis, Animal Crossing disebut meraih pendapatan sejumlah sekitar $50 juta. Sampai saat ini, game ini sudah berhasil mendapat sekitar $70 juta.

Super Mario Run

game super mario run

Super Mario Run merupakan game auto runner yang dirilis pada Desember 2016 untuk iOS dan beberapa bulan kemudian untuk Android. Walau game Mario Bros sudah melegenda, prestasinya cukup mengecewakan. Tidak sesuai dengan harapan.

Mungkin hal ini terjadi karena Super Mario Run merupakan game komersial dengan sistem trial. Tidak banyak yang kemudian meneruskan membeli game ini setelah mencoba. Padahal Super Mario Run sudah diunduh lebih dari 200 juta orang.

More Stories
Tubecast: Aplikasi YouTube Windows Phone Sakti