Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rekomendasi 5 Game Non-RPG Terbaik Besutan Square Enix

Indri Penulis

Terkenal sebagai pengembang game RPG populer di dunia, Square Enix juga punya beberapa game non-RPG terbaik. Lihat daftar game-nya di sini yuk!

Square Enix adalah salah satu pengembang game terbesar di dunia. Perusahaan yang satu ini berhasil memantapkan posisinya sebagai salah satu penerbit dan pengembang utama game bergenree RPG.

Walau lebih dikenal sebagai pengembang game RPG terkemuka, tapi Square Enix juga punya beberapa game non-RPG yang sayang banget kalau dilewatkan lho.

Kali ini kami akan membahas beberapa game non-RPG terbaik bikinan Square Enix. Kalau kamu bosan main game RPG Square Enix dan ingin mencari suasana baru, mungkin beberapa game ini bisa kamu pertimbangkan.

Sleeping Dog

Sleeping Dog adalah game open-world yang mirip seperti Grand Theft Auto (GTA). Tapi yang membuat Sleeping Dog unik adalah lokasi dan premisnya. Kalau game open-world lainnya lebih ‘ke-Barat-Barat-an,’ Sleeping Dog berlatar di Hong Kong, sebuah kota yang jarang banget ditampilkan dalam permainan.

Premisnya sendiri adalah agen mata-mata bernama Wei Shen, yang coba menyusup ke triad. Karena masuk terlalu dalam, ia jadi susah membedakan ‘garis’ antara polisi dan gangster. Layaknya permainan open-world lainnya, ada banyak pilihan konten sampingan seperti balap jalanan dan narkoba. Ada juga konten yang lebih menghibur, seperti karaoke dan menikmati roti babi (ya, serius, haha).

Densha de Go!! Hashirou Yamanote Sen

Densha de Go!! Hashirou Yamanote Sen adalah rangkaian game simulator kereta api, yang jalurnya dibuat kembar dengan yang ada di Jepang (kembar di dunia nyata). Nggak seperti game simulator kereta api lainnya, Densha de Go!! Hashirou Yamanote Sen memadukan permainan jenis arcade dengan simulasi.

Densha de Go!! Hashirou Yamanote Sen rilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Di permainan ini, pemain dapat mengontrol berbagai jalur di wilayah Tokyo, seperti jalur Yamanote dan Chou-Subo. Pemain juga akan mengendalikan kereta, dan membawa penumpang dari stasiun satu ke stasiun lainnya secara tepat waktu. Permainan ini juga menawarkan dukungan VR untuk gameplay yang terasa lebih realistis.

Baca Juga:  PUBG: New State Bakal Collab Bareng Game NieR Dalam Waktu Dekat!

Life is Strange

Life is Strange menggabungkan cerita novel visual dengan pemecahan teka-teki dan eksplorasi. Disajikan dalam sudut pandang orang ketiga, kamu akan memainkan MC bernama Max. Ia diceritakan tengah mencari tahu tentang apa yang terjadi di kota Acardia Bay, Oregon. Cewek ini mengandalkan kemampuannya untuk melakukan time travel dan bantuan dari beberapa teman dekat.

Game ini dirilis dalam beberapa episode, mirip seperti game The Walking Dead. Permainan ini menuai banyak komentar positif karena berhasil memadukan gameplay unik dengan berbagai isu sosial dengan epic.

Tomb Raider (2013)

Properti lain yang diperoleh Square Enix dari Eidos adalah Tomb Raider. Di tahun 2013, mereka merilis reboot franchise dengan nama yang sama.

Permainan ini sangat berbeda dari entri sebelumnya, dan lebih edgier serta lebih gelap dari sebelumnya. Tomb Raider keluaran tahun 2013 lebih menekankan pada latar belakang Lara Croft dan bagaimana ia bisa menjadi seperti sekarang ini.

Bertempat di pulau fiksi di lepas pantai Jepang, permainan ini lebih berorientasi pada aksi, namun masih mempertahankan berbagai pemecahan teka-teki seperti judul sebelumnya.

Thetrhythm Final Fantasy: Curtain Call

Thetrhythm Final Fantasy: Curtain Call adalah permainan ritme yang menampilkan lagu-lagu dari Final Fantasy, serta properti Square Enix lainnya seperti Xenogears dan Nier.

Ada tiga mode utama yang disajikan oleh permainan ini. Mode yang pertama adalah Field Mode, di mana pemain menggunakan stylus untuk mengetuk/menggeser layar sesuai irama musik. Ada juga Battle Mode di mana pemain harus mengetuk note untuk memberikan DMG ke musuh. Sedangkan yang terakhir adalah Music Event di mana saat pemain mengetuk note, berbagai adegan dari judul Final Fantasy yang dipilih akan muncul di layar.