Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Game Original Angry Birds Resmi Kembali ke Play Store dan App Store

Indri Penulis

Ada kabar gembira buatmu penggemar Angry Birds. Kini game original Angry Birds resmi kembali ke Play Store dan App Store setelah sebelumnya dihapus.

Percayakah kamu kalau sudah 10 tahun sejak game Angry Birds pertama kali dirilis oleh Rovio Entertainment? Haha pasti nggak nyangka banget ya.

popculture.id

Ya, Angry Birds adalah salah satu game fenomenal di awal rilisnya. Dengan karakter ikonik berbentuk burung dan babi, Angry Birds menjelma menjadi raksasa video game. Bahkan franchise karakter Angry Birds bisa dijumpai dimana-mana seperti dalam kartun, pakaian, game card, dll.

Game Angry Birds asli (atau sering disebut Angry Birds Classic) pertama kali dirilis Rovio Entertainment pada tahun 2012. Permainan dengan gameplay ketapel yang khas ini langsung populer dikalangan banyak orang. Bahkan Angry Birds asli bisa dibilang sebagai pelopor dari tercetusnya gamegame Angry Birds yang lebih modern.

Sempat Dihapus dari Play Store dan App Store

Angry Birds asli debut pada 11 Desember 2019 di iOS, dan debut di perangkat Android pada September 2020. Sayangnya nggak lama setelahnya, game Angry Birds asli dihapus dari App Store dan Play Store. Alasannya karena Rovio kesulitan mengembangkan game untuk standar mereka.

Namun Rovio membagikan kabar baik pada bulan November 2021. Lewat situs resminya, Rovio mengumumkan kalau mereka akan ‘mengembalikan’ game asli Angry Birds ke Play Store dan App Store. Nggak asal dikembalikan, Rovio juga mengatakan kalau mereka akan sedikit merombak tampilan Angry Birds sambil tetap mempertahankan nuansa gameplay khas tahun 2012.

Sekarang yang dinanti-nantikan telah datang. Kini ada berita besar buatmu yang mungkin kangen banget sama game asli Angry Birds dan ingin kembali merasakan sensasi permainan bermain ketapel untuk menembak babi.

Game Original Angry Birds Kembali!

Game original Angry Birds ‘yang memulai franchise dari nol, kini sekali lagi resmi hadir di Play Store dan App Store. Itu artinya kamu sudah bisa men-download game tersebut di toko aplikasi perangkatmu.

CEO Rovio, Alex Pelletier-Normand berkata, “Kami sangat bersyukur memiliki komunitas luar biasa dari penggemar yang terlibat dan sangat peduli terhadap permainan kami.

Angry Birds telah menyentuh begitu banyak orang dan menjadi kehadiran besar dalam industri game mobile. Setelah mendengar protes dari penggemar kami, kami harus menemukan cara untuk mengembalkan Angry Birds,” lanjut Alex.

Produser eksekutif game asli Angry Birds, Sami Ronkainen, mengatakan bahwa ia dan timnya telah membangun permainan Angry Birds asli dari nol. Permainan ini memungkinkan pemilik perangkat yang lebih canggih untuk bermain sambil tetap merasakan pengalaman gaming asli khas tahun 2012.

Saat kami membangun kembali Angry Birds, kami sangat berhati-hati untuk melestarikan perasaan game Angry Birds asli. Kami tahu bahwa penggemar adalah sekelompok orang cerdas yang bisa menilai perbedaan kecil dalam game. Maka dari itu mencocokkan gameplay dan visual sambil tetap mempertahankan nuansa khas permainan aslinya sangat penting,” kata Sami.

Sementara itu, tujuan gameplay dari permainan asli Angry Birds masih sama seperti dulu. Kamu hanya perlu menggunakan ketapel di layar untuk melemparkan salah satu burung ke arah babi. Tujuan di setiap level adalah untuk memukul dan menghancurkan semua babi yang dilindungi oleh material seperti kayu, kaca, batu, dll. Burung penyerangmu harus menghancurkan struktur pelindung yang melindungi babi.

    %d blogger menyukai ini: