Ini Dia, 5 Game dengan Alur Cerita Paling Absurd

Daya tarik dari sebuah game memang tidak bisa dipungkiri, semakin hari semakin banyak pula pecinta game-game ini.

Alhasil berbagai macam game pun banyak dibuat dengan tujuan mampu menarik perhatian pecintanya.

Pada umumnya sebuah game dikemas dengan alur cerita yang sistematis dan terstruktur, ternyata ada juga beberapa game yang justru dibuat dengan alur cerita yang absurd atau konyol.

Lalu apa jadinya jika kita memainkan game-game dengan alur cerita yang konyol seperti itu? Apakah game-game tersebut tetap asyik dimainkan? Entahlah semua kembali pada selera masing-masing

Dan berkaitan dengan hal tersebut, berikut adalah beberapa game yang memiliki alur cerita absurd atau konyol.

The Beginner’s Guide

Sumber Gambar : Boing Boing

Yang pertama adalah game The Beginner’s. Game yang melibatkan seorang narator bernama Darvey ini, akan menceritakan bahwa game The Beginner’s Guide terdiri dari banyak kolase game.

Di dalam game ini, kita akan bermain sesuai dengan urutan level yang kita mainkan, yang menjadikan game ini unik adalah dengan adanya berbagai fragmen game yang lucu, aneh, dan menggelikan.

DOWNLOAD

The Stanley Parable

Sumber Gambar : polygon.com

Berikutnya adalah game The Stanley Parable, game ini ternyata dibuat oleh orang yang sama dengan pembuat game The Beginner’s Guide.

Pada game ini kita akan berperan sebagai seorang karyawan yang bernama Stanley, dalam permainannya kita akan bertugas untuk memencet tombol keyboard dengan mengikuti perintah pada layar monitor kita masing-masing.

Dengan ditemani seorang narator, kita akan dihadapkan pada suatu keadaan dimana monitor tersebut bakal rusak dan ditandai dengan hilangnya semua karyawan.

Kemudian Stanley disini memiliki misi, bagaimana caranya keluar ruangan melalui sebuah lorong yang ada pada game ini.

DOWNLOAD

Only If

Sumber Gambar : Steam

Kemudian adalah game dengan nama Only If. Game gratis yang dibekali dengan grafis yang cukup baik ini, merupakan sebuah game yang berisi penuh kejutan saat kita melakukan perjalanan.

Game Only If ini memiliki kesan sureal yang ditemani dengan perpindahan latar yang cukup aneh.

Game dengan alur cerita yang absurd ini, dipenuhi dengan berbagai misteri didalamnya. Dalam game ini kita dituntut untuk menyelesaikan puzzle yang cukup sulit.

Dan jika kita salah untuk menyusun puzzle tersebut, maka kita akan diteriaki dengan makian dan dihukum dengan cara yang aneh.

Sungguh sangat aneh dan mengerikan bukan?

DOWNLOAD

Jazzpunk

Sumber Gambar : Steam

Yang keempat adalah game Jazzpunk. Game dengan suasana cyberpunk dan didukung dengan grafis yang khas era 2000-an ini, memiliki misi mata-mata yang cukup absurd.

Di dalam game Jazzpunk ini, akan dipenuhi dengan berbagai macam tokoh menggelikan dan berkepribadian aneh.

Untuk segi permainannya, kita akan dihadapkan dengan salah satu hal yang cukup mengganggu di beberapa bagian.

Sehingga membuat game ini memiliki berbagai misi yang tidak sesuai dengan misi awalnya, seperti biiliard, balapan, dan bahkan tembak-tembakan.

DOWNLOAD

A Night in The Woods

Sumber Gambar : South China Morning Post

Dan yang terakhir adalah game A Night in The Woods. Game yang terbilang abusrd ini ternyata telah mendapatkan penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) 2018.

Game ini mampu memenangkan penghargaan dengan nominasi video game terbaik. Game ini merupakan salah satu game yang menyajikan tema petualangan dua dimensi dan kertun.

Disini kita akan berperan sebagai kucing yang bernama Mae Borowski yang ternyata telah di drop out dari kuliahnya.

Setelah di drop out, kemudian kucing tersebut pulang dan menyusun berbagai kenangan tentang orang terdekatnya  dengan pembawaan gambarnya yang lucu,

Di dalam game ini juga terdapat cerita getir , seperti cerita kematian, kebencian, dan tema-tema yang aneh lainnya.

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: