Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 5 Game Paling Berbahaya di Dunia

Indri Penulis

Video game saat ini tidak terhitung lagi jumlahnya. Ada jutaan video game berbagai tema yang beredar di dunia. Hal tersebut memudahkan pemain untuk memilih game sesuai selera.

Ada banyak tema video game yang dapat dipilih seperti action, horror, petualangan, berternak, berkebun, fashion, dan lain sebagainya.

popculture.id

Video game dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia terhadap hiburan. Namun tidak jarang sebuah video game, dapat menimbulkan kontroversi hingga terpaksa dilarang beredar.

Selama ini telah ada beberapa negara, yang pernah melarang peredaran sebuah video game. Alasan pelarangan video game juga beragam. Dimulai dari isi konten yang memuat kekerasan, hingga dianggap ikut mempromosikan perjudian.

Berikut telah kami rangkum 5 game yang dinilai paling berbahaya di dunia:

MantHunt

Sumber Gambar : MobyGames

Pada tahun 2008, MantHunt 2 sempat dilarang beredar. Sebab dalam game tersebut terdapat konten sadisme. Rockstar selaku developer MantHunt 2 sempat merilis versi revisinya.

Namun hal tersebut tidak mengubah apapun. Sebab walaupun versi revisi telah dirilis, MantHunt 2 tetap dilarang.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada tahun 2004. MantHunt versi pertama sempat menjadi berita utama dalam koran di Inggris. Hal tersebut terjadi menyusul tewasnya siswa 14 tahun, akibat ditikam dan dipukul di Leicester, kota Inggris.

Hal tersebut diyakini orang tua korban, sebagai akibat dari game MantHunt. Orang tua korban yakin, apabila pembunuh anaknya mendapat ilham dari game tersebut.

Walaupun polisi maupun pengacara telah menjelaskan, bahwa sama sekali tidak ada bukti game tersebut memainkan peran dalam kasus pembunuhan. Namun orang tua korban masih tidak percaya. MantHunt dilarang dalam 7 negara, termasuk Inggris, Irlandia dan Jerman.

Download

Postal

Sumber Gambar : Steam

Postal adalah sebuah game yang mengusung konsep ‘first-person shooter.’ Game ini menampilkan beberapa adegan yang sangat mengerikan.

Postal akan mengajak pemain untuk menembak banyak pekerja, maupun warga sipil yang diceritakan sedang ‘mengamuk,’ disebuah wilayah Irlandia.

Bahkan warga sipil dan pemberontak digambarkan saling menaikkan produksi obat terlarang. Obat-obatan terlarang itu digunakan untuk keperluan terorisme.

Karena mengandung banyak adegan kekerasan dan kriminal, tidak heran bila Postal diboikot oleh 13 negara. Beberapa negara tersebut seperti Swedia, Selandia Baru dan Australia.

Download

[irp posts=”58429″ name=”3 Game Gagal Walaupun Sudah Dikembangkan Sejak Lama”]

Call of Duty

Sumber Gambar : Microsoft

Game ini terkenal akan peperangan yang super keren. Namun sayangnya, beberapa negara menilai bahwa latar belakang Call of Duty, telah mengubah sejarah.

Hal tersebut lantaran lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang, biasanya diadaptasi pada saat zaman peperangan di suatu negara.

Beberapa negara yang memboikot Call of Duty adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuba dan Rusia. Versi paling kontroversial dari Call of Duty adalah, ‘Modern Warfare 2’ dan ‘Black Ops’.

Walaupun kedua seri Call of Duty tersebut menuai kontroversi, namun tidak dapat dipungkiri bila seri tersebut menuai untung sangat besar. Bahkan game tersebut menjadi laris di pasaran.

Download

Left 4 Dead 2

Sumber Gambar : Steam

Pemerintah Jerman dan Australia telah melarang keras game ini. Hal tersebut dilakukan, sebab Left 4 Dead 2 tidak menyertakan label peringatan.

Dalam sebuah game yang mengandung unsur kekerasan di dalamnya, sebenarnya wajib menyertakan label. Label tersebut berupa himbauan, agar game hanya dimainkan oleh orang dewasa berusia 18 tahun keatas.

Selain itu, Left 4 Dead 2 juga kerap memuat gambar yang berlebihan. Beberapa gambar kontroversial game tersebut seperti detail luka, zombie dan bahkan tumpukan mayat.

Download

Bully

Sumber Gambar : Rockstar Games

Game ini sangat dilarang di Brazil, Amerika Serikat dan Inggris. Hal tersebut lantaran game ini dapat memicu anak sekolah, untuk berbuat keonaran di sekolah. Selain itu Bully juga bisa merusak moral generasi muda.

Download

    %d blogger menyukai ini: