Bikin Bangkrut, Inilah 5 Game Paling Mahal di Dunia

Sebenarnya untuk game Android bisa diunduh secara gratis. Namun hal tersebut berbeda dengan game PC maupun konsol. Dimana game PC dan konsol dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Tidak hanya itu, bahkan ada beberapa game PC dan konsol dibanderol dengan harga super mahal. Dan dalam kesempatan ini, kami akan membahas beberapa game termahal di dunia.

Bagi pecinta game, terutama game konsol, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui game yang dibanderol dengan harga fantastis.

Berikut beberapa game yang paling mahal di dunia:

Nintendo Campus Challenge

Sumber Gambar : YouTube

Game paling mahal di dunia datang dari Nintendo. Game tersebut adalah Nintendo Campus Challenge. Ini adalah game yang dibuat pada tahun 1991.

Nintendo Campus Challenge berhasil menarik banyak pemain. Walaupun bernama Nintendo, namun game ini bukan buatan Nintendo. Melainkan game yang dijadikan kompetisi dan disponsori langsung oleh Nintendo.

Nintendo Campus Challenge memang sangat menarik. Oleh sebab itu, bagi kalian yang gemar game retro makan akan sangat sulit mendapatnya.

Hal tersebut disebabkan setelah kompetisi berakhir, game Nintendo Campus Challenge dimusnahkan dan hanya sisa beberapa saja.

Jika masih ada sampai sekarang, maka game tersebut akan dibanderol dengan harga super mahal, yaitu sekitar 228 juta.

Red Sea Crossing

Sumber Gambar : Atari Age

Kali ini game termahal dipegang oleh Red Sea Crossing. Game tersebut memungkinkan pemain berperan sebagai Moses, dan harus menyeberangi Red Sea.

Walaupun Red Sea Crossing tidak terlalu terkenal seperti Nintendo Campus Challenge, namun tidak sedikit gamers mengincar game ini sebagai koleksi.

Sementara itu pada tahun 2012 lalu, ada gamers yang sangat menginginkan game ini. Gamers tersebut bahkan rela mengeluarkan uang hingga 150 juta, untuk bisa mendapatkan game Red Sea Crossing.

Stadium Events

Sumber Gambar : IGN

Stadium Events merupakan game konsol tahun 1987. Game tersebut dibuat oleh Bandai yang kala itu cukup populer.

Kamu hanya dapat memainkan game tersebut di konsol Nintendo. Walaupun termasuk game jadul, namun ada yang pernah menjual game ini sangat mahal di eBay.

Kisaran harga game Stadium Events adalah 37-596 juta rupiah. Tidak hanya game-nya saja yang mahal, namun box game saja dibanderol dengan harga 144 juta.

Tentu harga yang ditawarkan sebanding dengan sebuah mobil bukan? Namun karena sangat langka, maka tidak heran jika game ini sangat mahal.

[irp posts=”48976″ name=”Gamers Zaman Now Tidak Akan Tahu Item In-Game Ini Lebih Mahal Dari Skin MOBA Analog!”]

Air Raid

Sumber Gambar : YouTube

Selain game Nintendo, masih ada game Atari tahun 1982 yang dibanderol dengan harga tinggi. Berdasarkan keterangan dari moneyinc.com, Air Raid pernah terjual dengan harga 456 juta di tahun 2010.

Tentu 456 juta bukanlah harga yang murah. Namun harga tersebut sebanding dengan terbatasnya barang yang ada.

Air Raid sendiri merupakan game menembak yang dibuat oleh Men-A-Vision untuk Atari. Ada hal legendaris yang dapat dilihat dari sisi belakang box game.

Di sisi belakang box game terdapat tulisan deskripsi cerita game Air Raid. Tulisan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang ingin memiliki Air Raid.

1990 Nintendo World Champions

Sumber Gambar : Rare Games Wiki

Selain Campus Challenge, kali ini Nintendo juga menyuguhkan sebuah kompetisi lain. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada tahun 1990.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 29 kota di seluruh Amerika Serikat. Oleh sebab itu tidak heran jika disebut 1990 Nintendo World Champions.

Dari kompetisi tersebut, mereka berhasil menciptakan sebuah game cartridge yang cukup diminati gamers pada masanya.

Karena terlalu banyak peminat, maka game tersebut dibuat menjadi dua versi, yaitu gold dan gray. Kedua versi tersebut kemudian menjadi incaran banyak gamers hingga kini.

Sejak tahun 1990 game ini memang sangat sulit untuk didapatkan. Apalagi jika kalian mencoba mencarinya di masa kini. Karena itu tidak heran jika game ini dibanderol dengan harga mencapai 288 juta rupiah.