4 Game Playstation 5 yang Sedang Dikembangkan

Ditahun 2018 ini seolah-olah menjadi tahun penanda dimana hadirnya konsel current-gen (Playstation 4 dan Xbox One) yang telah hadir di industri game selama 5 tahun lamanya.

Berhubungan dengan hal tersebut, sudah dapat dipastikan jika konsol next-gen akan segera diumumkan di beberapa tahun kedepan, sebelum akhirnya resmi dirilis di pasaran.

Salah satu perusahaan yang akan memperkenalkan konsol next-gen adalah Sony. Sony rupanya telah mengkonfirmasi bahwa Playstation 5 sedang dalam tahap pengerjaan.

Sementara itu beberapa developer juga mendengar hal tersebut dari Sony, jadi tak dipungkiri jika game untuk mengisi Playstation 5 sudah mulai dikerjakan dari sekarang.

Dan apa sajakah game-game yang akan dirilis pada Playstation 5 tersebut? Nah, berikut adalah 5 calon game yang akan meluncur untuk konsol generasi terbaru dari Sony.

Cyberpunk 2077

Sumber Gambar : YouTube

Seorang CEO CD Projeck Red yaitu Adam Kicinski, telah menegaskan bahwa game Cyberpunk 2077 hampir dipastikan akan menjadi game cross-generation yang akan dirilis pada konsol current-gen dan konsol next-gen.

Pihak developer ini menyatakan, jika timnya telah siap untuk melakukan proses โ€˜ upgradingโ€™ game Cyberpunk 2077 ke dalam konsol next-gen.

Cyberpunk 2077 ini telah sejak awal dikembangkan dengan sedemikian rupa agarย  menjadi sebuah game yang dapat mengimbangi kemajuan konsol di masa depan.

Jadi tak menutup kemunkinan juga, jika nantinya game Cyberpunk 2077 akan dirilis bersamaan dengan perilisan resmi Playstation 5.

Dragon Age 4: The Dread Wolf Rises

Sumber Gambar : Daily Star

Seri terbaru dari game Dragon Age yang berjudul The Dread Wolf Rises, secara resmi telah diumumkan pada event The Game Awards 2018 kemarin.

Menurut kabar yang beredar menyatakan, jika game open-world RPG ini setidaknya masih membutuhkan waktu pengembangan sekitar 3 tahun kedepan.

Melihat hal tersebut, itu artinya game Dragon Age 4 ini tidak hanya akan dirilis pada konsol current-gen saja, melainkan untuk konsol next-gen juga.

Sejauh ini, Dragon Age 4 masih belum memiliki plot yang pasti. Namun melihat trailer yang diperlihatkan pada event kemarin, nampaknya karakter Solas yang sebelumnya telah hadir pada Dragon Age Inquistion, akan hadir kembali menjadi karakter utama pada game ini.

Beyond Good & Evil 2

Sumber Gambar : Variety

Meskipun berbagai macam demo telah bertebaran di internet, itu bukan berarti game Beyond Good & Evil 2 akan hadir dalam waktu dekat ini.

Kenyataannya game tersebut masih membutuhkan waktu lama dalam pengembangannya. Michel Ancel selaku creative director dari game ini juga mengatakan, jika game Beyond Good & Evil 2 belum akan muncul sampai akhir 2019.

Hal ini nampaknya menjadi sinyal, bahwa game Good & Evil 2 akan muncul satu tahun setelahnya.

Memiliki konsep open-world yang berbasis eksplorasi galaksi, nampaknya game ini berkemungkinan besar untuk dirilis di PS5, guna untuk mendapatkan performa permainan yang lebih maksimal dari kekuatan konsol tersebut.

The Elder Scrolls VI

Sumber Gambar : PC Gamer

Kali ini Bethesda memberikan kejutan menakjubkan di tahun 2018, yaitu dengan mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan The Elder Scroll VI.

Game ini merupakan sebuah game open-world RPG lanjutan Skyrim yang telah ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun.

Director dari Bethesda, Todd Howard telah mengumumkan jika TSE VI masih membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk proses pengembangannya.

Game ini diperkirakan akan selesai 2-3 tahun mendatang. The Elder Scrolls VI ini juga dipastikan akan dirilis untuk PS5 yang sama-sama diprediksi akan hadir 2 tahun kedepan.

Bagi kalian pecinta konsol playstation dari generasi ke generasi,sebentar lagi kalian akan dimanjakan dengan hadirnya konsol tersebut beserta game-game yang ada di atas ini.

Apakah kalian sudah tak sabar menunggunya?

More Stories
huawei p30 main
Huawei Rilis P30 dan P30 Pro Untuk Jadi Jawara Ponsel Kamera