4 Game Remake yang Lebih Baik dari Versi Sebelumnya

Belakangan ini, tengah ramai diperbincangkan mengenai film atau game yang dibuat versi remake atau remaster-nya.

Entah  apa alasan sebenarnya, mengapa begitu banyak film maupun game yang telah dibuat remake.

Mungkinkah karena sudah kehabisan ide? Atau memang tak bisa move on dari romansa masa lalu?

Dengan adanya remake game ini, justru semakin membuat harapan bagi banyak orang untuk dihadirkannya kembali game di masa lalu agar dapat membangkitkan kenangan.

Namun ternyata tidak semua game remake memiliki hasil yang bagus, ada juga game remake yang justru terlihat sangat buruk dibanding versi originalnya.

Kali ini kita akan membahas game remake yang memiliki hasil lebih bagus ketimbang versi yang originalnya.

The Last of Us

Sumber Gambar : Game Rant

Game yang sudah dinobatkan sebagai game terbaik pada tahun 2014 ini, memiliki gameplay yang begitu asyik dan menawarkan cerita yang mendalam.

Bahkan dari segi grafisnya pun sangat memukau, apalagi untuk generasi Playstation 3. Jadi tak heran jika game The Last of Us ini memiliki peminat yang banyak sekali.

Akhirnya karena begitu banyak permintaan, pihak Noughty Dog selaku pembuat game ini, memindahkannya menuju konsol Playstation4 tanpa sama sekali mengotak-ngatik gameplay-nya.

Game The Last of Us ini hanya mengalami perbaikan kualitas gambar saja, karena game ini memang tidak membutuhkan perbaikan gameplay, melainkan hanya membutuhkan pemolesan grafis saja.

DOWNLOAD

Pokemon FireRed / LeafGreen

Sumber Gambar : pokemongohub.net

Bagi kalian penggemar GameBoy Advance, kabar hadirnya Pokemon FireRed / LeafGreen tentu sangatlah menggembirakan.

Hasil game remake dari pokemon Red/Blue/Yellow untuk generasi ketiga tersebut, telah menghadirkan warna yang lebih cerah dan jelas.

Selain itu ada juga pembenahan pada bagian perolehan move set Pokemon, jadi hasilnya nanti akan lebih imbang.

Sebenarnya GBA ( Gameboy Advance) hampir saja gagal di pasar, dan akhirnya berkat hadirnya Pokemon ForeRed / LeafGreen ini semua jadi terselamatkan.

DOWNLOAD

Final Fantasy IV

Sumber Gambar : Aptoide

Jika kamu pernah memainkan game Final Fantasy IV ini melalui versi Nintendo atau bahkan GBA, sebenarnya game ini sudah sangat bagus.

Ceritanya yang begitu menyentuh mengenai Cecil dan kawan-kawannya, dapat tersampaikan dengan baik melalui grafis 8 bitnya tersebut.

Namun kepuasan dari game ini ternyata tidak berhenti disitu saja, pihak Square Enix merasa cerita yang ada dalam game ini belum bisa tersampaikan dengan baik.

Dan oleh sebab itu, Squre Enix akhirnya mengembangkan game ini menjadi grafis 3D. Para pecinta game ini pun semakin bertambah dengan adanya animasi dari Cecil dan kawan-kawan yang dibuat menjadi 3D.

DOWNLOAD

Crash Bandicoot N.Sane Trilogy

Sumber Gambar : MCV

Setelah berhasil membuat game remake dari game The Last of Us, Noughty Dog rupanya kembali membeberkan rencananya untuk me-remake game Crash Badicoot melalui mini game di Uncharted 4.

Sebenarnya telah banyak sekali fans dari game ini yang terus meminta untuk game ini di remake, namun pihak Nougty Dog sendiri sering tidak memperdulikannya.

Dan akhirnya tak disangka-sangka, Naughty Dog telah menyiapkan semuanya untuk para fans game Crash Bandicoot N.Sane Trilogy ini.

Remake game ini tidak begitu banyak mengalami perubahan dari segi gameplay-nya. Sebenarnya hanya ada sedikit penambahan fitur dalam game remake-nya ini.

Namun hal itulah yang justru semakin membangkitkan kenangan dan rasa tertantang untuk memainkan game Crash Bandicoot N.Sane Trilogy.

DOWNLOAD

Nah, itu dia beberapa game remake yang lebih baik dari versi originalnya. So, kalian tertarik mencoba game yang mana nih?