4 Game RPG Fantastis yang Paling Diantisipasi di Tahun 2019

Membahas mengenai game RPG, mungkin sedikit di bawah atau hampir sama dengan game open world. Sekarang ini game RPG menjadi salah satu genre yang paling disukai oleh para gamer.

Kompleksitas dan kebebasan untuk berekspresi didalam game ini menjadi beberapa dari banyaknya alasan mengapa genre RPG sekarang begitu diminati.

Bukan hanya para gamer, developer pun juga sangat menyukai game bergenre RPG ini. hal ini terbukti dengan implementasi genre tersebut kedalam berbagai game buatan mereka.

Nah, ditahun 2019 ini ada beberapa game RPG yang paling diantisipasi dan siap untuk dipasarkan ke publik.

Apa sajakah game-game tersebut?

Two Worlds 3

Sumber Gambar : Game Rant

Yang pertama adalah Two Worlds 3. Game yang satu ini bisa dibilang merupakan franchise yang aneh. Dua judul awalnya berakhir cacat dan mengalami masalah yang sama.

Namun memiliki fans yang tidak bisa dibilang sedikit, membuat franchise yang satu ini tetap hidup. Setidaknya sampai fans tahu kualitas dari judul ketiganya.

Game Two Worlds 3 ini sebenarnya telah diumumkan pada tahun 2016, namun baru dijadwalkan untuk dirilis di tahun 2019 ini.

Dengan mempertimbangkan digunakannnya engine baru dan waktu pengembangan yang terbilang cukup lama, Two Worlds 3 sepertinya akan berakhir baik dan disukai oleh banyak orang. Entahlah tunggu saja tanggal mainnya ya guys!

Wasteland 3

Sumber Gambar : Top Best Alternatives

Judul sebelumnya dari game ini adalah Wasteland 2, yang mengambil semua bagian terbaik dari genre tabletop-RPG dan memasukannya kedalam pertempuran turn-based yang luar biasa serta kisah post-apocalyptic yang dalam dan menarik.

Sedangkan judul ketiganya yang sampai sekarang masih minim infomasi, diprediksi akan mengulangi kesuksesan yang sama. Apalagi dengan InXile selaku developer yang kini bekerja sama dengan Microsoft.

Wasteland 3 ini memiliki potensi yang cukup besar untuk tampil menakjubkan dan melampaui apa yang dicapai oleh judul pertama dan keduanya.

Code Vein

Sumber Gambar : Game Rant

Pada awalnya game Code Vein ini direncakan akan rilis ditahun 2018 kemarin, namun akhirnya harus diundur dan dijadwalkan untuk rilis ditahun ini.

Meskipun dianggap sebagai kloningan dari Dark Souls, terutama karena mekanisme pertempurannya, ternyata ada beberapa hal yang membuat Code Vein berbeda.

Salah satunya adalah desain visualnya yang diusung sangat terinspirasi oleh anime dan desain karakternya yang jauh dari kata gothic atau kelam seperti Dark Souls.

Trailer terbarunya juga menunjukan bahwa game ini terlihat semakin jauh dari anggapan ‘copy-paste’ Dark Souls.

Semoga saja ketika dirilis nantinya, Code Vein mampu tampil dengan lebih banyak memberikan kejutan.

Final Fantasy VII Remake

Sumber Gambar : The USB Port

Nampaknya Final Fantasy VII berakhir seperti Shenmue 3  yang menjadi judul remake namun tidak kunjung dirilis hingga saat ini.

Meskipun begitu, para fansnya tetap dengan setia menunggu judul remake  dari game klasik rilisan tahun 1997 ini.

Hingga saat ini, Square Enix belum memberikan kejelasan secara detail terkait game Final Fantasy VII Remake.

Beberapa kabar menyebutkan, bahwa Final Fantasy VII Remake akan mengusung gaya perilisan episodik, dengan episode pertama yang akan dirilis tahun 2019 ini.

Terlepas dari banyaknya kabar yang berkeliaran, Final Fantasy VII Remake akan tetap menjadi game RPG paling diantisipasi meskipun tak peduli kapan akan dirilis.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai beberapa game-game RPG yang paling diantisipasi di tahun 2019 ini.

So, bagaimana menurut kalian? Game RPG manakah yang paling kalian antisipasi dan sudah tak sabar untuk memainkannya?