Hadir di Android, Game “Sky: Children of the Light” Memang Memuaskan

Sky children of the light

Sky: Children of the Light adalah sebuah game petualangan bersifat sosial yang populer dan mendapat banyak pujian. Setelah hadir di iOS dan menjadi game terbaik iPhone pada tahun 2019, kini game tersebut hadir di Android.

Saya sudah mendaftar pre-registrasi dan menunggu game ini cukup lama. Ketika menerima notifikasi kalau game ini tersedia di Play Store, saya pun dengan sigap memencet tombol Install.

Apakah game ini memang sesuai harapan saya?

Gameplay Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light merupakan game petualangan dengan elemen puzzle di dalamnya. Di sini, tiap pemain akan berpetualang melakukan eksplorasi kerajaan magis. Dengan berbekal sebuah jubah yang bisa membuat terbang, mereka akan mencari roh-roh masa lalu (spirit) yang nantinya akan memberi kemampuan berupa ekspresi (berguna buat “ngobrol” dengan pemain lain).

Yang menarik dari game ini adalah kamu bisa melakukan eksplorasi sesuka hati. Mau terus mengikuti tiap level (konstelasi) atau mau bolak-balik terserah saja. Yah, kemungkinan besar kamu akan melakukan perjalanan bolak-balik karena banyak tempat rahasia di sini.

Lalu, kamu bisa memainkan game ini secara solo (sendirian) atau multiplayer. Sky: CHildren of the Light punya unsur MMORPG yang membuatmu bisa bertemu pemain lain. Kamu bisa berkenalan, menambahnya sebagai teman, dan bisa berpetualang bersama (bahkan sambil bergandengan).

Bicara soal multiplayer, game in memiliki tempat bersosialisasi. Kamu bisa duduk bersama pemain lain dan ngobrol. Jadi kamu bisa bertukar pengalaman. Misal, spirit di konstelasi mana yang kamu belum dapat.

Gambar Keren, Permainan Menyenangkan

Salah satu daya tarik dari game ini adalah gambarnya yang keren abis. Baik dari desain karakter sampai ke nuansa tiap konstelasi. Oya, seiring perkembangan, kamu juga bisa mengganti penampilan. Mulai dari gaya rambut, topeng, baju, atau celana.

Hal lain yang juga asik adalah tata suaranya. Di awal permainan sudah disebutkan kalau suara akan memainkan peranan penting (dianjurkan pakai headset). Pernyataan itu tidak salah. Kamu bisa membedakan nuansa suara sesuai lokasi. Misalnya akan bergema bila berada dalam gua.

Di dalam game ini memang ada tujuan atau tugas yang bisa kita lakukan. Namun jangan heran kalau kamu lupa atau tidak peduli dengan hal itu. Terus terang, lebih asik bereksplorasi atau bertemu pemain lain, bahkan mencoba berbagai macam hal atau lokasi. Kamu bisa berenang, terbang, berseluncur, dll. Ada mini game juga di dalam.

Karena permainan ini termasuk jenis kasual dengan sedikit nuansa meditatif, kamu akan merasakan hal yang sama seperti yang ada di Alto’s Adventure atau Odyssey. Santai dan rileks. Sehingga permainan ini cocok menjadi selingan di antara permainan kompetitif yang riuh rendah (dan mungkin punya pemain toxic).

Nah, ada satu lagi yang cukup menarik. Game ini sangat cocok dimainkan dengan gebetan atau pacar. Entah kenapa ada nuansa romantis di game ini. Mungkin karena interaksinya, bisa juga karena musiknya. Game ini jelas merupakan game yang asik dimainkan di hari Valentine. Hahaha….

Nah, kalau kamu belum mencoba dan tertarik, silakan unduh game Sky: Children of the Light melalui tautan di bawah ini.

Download (Android)

Download (iOS)


Panduan Game Sky: Children of the Light


Genre
Role-Playing, Petualangan, Multiplayer
Penerbit
Thatgamecompany
Harga
Gratis (IAP)
%d blogger menyukai ini: