Game Smartphone Asik Buat Nongkrong atau Acara Kumpul

Apa kamu sedang cari game di smartphone yang asik buat dimainkan waktu ada acara kumpul atau pas nongkrong ramai-ramai dengan teman? Coba cek dari pilihan di bawah ini.

Permainan seperti ini biasanya dikenal dengan nama party game. Ya, karena berbeda dengan game biasanya, permainan ini cenderung mirip game fisik. Jadi kamu memainkannya secara offline dengan bersama teman.

Bahkan, jika kamu ingat, game “Among Us” yang populer pun terinspirasi oleh game “Mafia” (bukan game komputer). Pastinya, party game seperti ini memang dirancang supaya acara kumpul dengan teman lebih seru.

Nah, apa saja game smartphone yang asik dimainkan waktu nongkrong dengan teman?

Out of The Loop

Out of The Loop adalah permainan tebak-tebakan yang mirip detektif. Ponsel akan diedarkan berkeliling pemain dan game akan menunjukkan kata rahasia, kecuali pada satu orang. Kemudian, para pemain akan saling bertanya.

Yang tahu kata rahasia akan berusaha menebak siapa yang tidak tahu, sementara yang tidak tahu berusaha menduga ata rahasia agar bisa menghindar. Akhirnya, para pemain akan memutuskan siapa yang tidak tahu itu. Mirip “Among Us” ya?

Heads Up

“Heads Up” akan menampilkan satu subyek di layar. Satu pemain akan memegang ponsel di atas kepalanya (jadi gak tahu) dan pemain lain akan memberikan petunjuk soal subyek itu.

Game ini buatan Ellen DeGeneres dan dimainkan di acara yang ia pandu. “Heads Up” tersedia secara gratis untuk Android dan seharga Rp35.000 untuk iPhone.

Keep Talking and Nobody Explodes

Game “Keep Talking and Nobody Explodes” ini menarik. Karena di permainan ini, satu orang harus menjinakkan bom, sementara petunjuknya dibacakan pemain lain. Jadi bisa kamu bayangkan pasti penuh teriakan.

Saat membuka permainan pertama kali akan ada kode untuk bom yang bisa disesuaikan penjinakannya (ada di website-nya). Jadi permainan dan petunjuk bisa diakses di dua ponsel berbeda.

“Keep Talking and Nobody Explodes” ini merupakan game premium seharga Rp129.000 (Android) dan Rp159.000 (iPhone).

Variasi lain game ini yang punya permainan cukup mirip adalah SpaceTeam (Android, iPhone).

King of Opera

“King of Opera” merupakan game yang bisa dimainkan sampai 4 orang di dalam satu perangkat (pakai tablet lebih enak). Di sini para pemain akan menjadi pemain opera yang bersaing menempati panggung. Pemain akan berusaha saling menjatuhkan dengan menekan tombol di layar.

Game “King of Opera” bisa kamu mainkan secara gratis di Android, sementara di iPhone memiliki harga Rp49.000.


Itulah beberapa game pilihan yang asik buat dimainkan ketika kumpul atau nongkrong bersama teman. Silakan coba mana yang paling cocok.

%d blogger menyukai ini: