Inilah 3 Game 2018 Dengan Sebutan “Game of The Year” Terbanyak Hingga Kini

Tahun 2018 memang telah berlalu, namun dalam tahun tersebut menyimpan banyak kejutan serta hal luar biasa, khususnya dalam industri game.

Tahun 2018 menjadi saksi atas dirilisnya berbagai game yang memuaskan banyak gamer. Walaupun tidak semua game bisa memuaskan ekspetasi gamer dan berakhir gagal, namun ada pula game yang meraih banyak kesuksesan.

Dari berbagai game luar biasa yang rilis pada tahun 2018, ada yang sukses dari segi penjualan, namun ada pula yang sukses dengan deretan penghargaan yang didapatkan.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan ada beberapa game yang sampai diberi gelar “Game of The Year” lho. Hal ini tentu karena prestasi yang telah dicapai game tersebut.

Dan inilah beberapa game yang mampu mendapatkan gelar “Game of The Year” terbanyak sampai saat ini:

God of War (192 Game of The Year Awards)

Memang pepatah “kerja keras tidak pernah membohongi hasil” tidak bisa diragukan lagi. Pepatah tersebut bahkan menjadi bukti dari hasil yang telah dipetik oleh Santa Monica Studio.

Dengan beragam perubahan masif dibanding seri sebelumnya, akhirnya God of War berhasil menjadi video game yang terasa sangat sempurna.

Tentu dalam menciptakan berbagai inovasi yang ada, membutuhkan banyak waktu dan tidak bisa dikerjakan dalam beberapa hari saja.

Dibalik kesuksesan God of War terdapat kerja keras luar biasa dari para talenta di Santa Monica Studio. Dan akhirnya, hasil keras mereka selama 5 tahun dapat terbayar dengan manis.

God of War bahkan mempu meledak di pasaran, serta bisa meraih berbagai prestasi bergengsi. Hingga Februari 2019 ini, God of War berhasil mendulang hampir 200 penghargaan Game of The Year.

[irp posts=”66172″ name=”6 Game yang Memasukan Unsur Budaya Indonesia Didalamnya”]

Red Dead Redemption 2 (131 Game of The Year Awards)

Tidak ada yang bisa mendeskripsikan Red Dead Redemption 2 selain, “penantian penjang yang berbuah manis.” Sebab developer membutuhkan waktu setidaknya 8 tahun untuk membuat game ini meledak di pasaran.

Dengan  pengembangan yang memakan waktu bertahun-tahun, akhirnya Red Dead Redemption 2 ada dalam genggaman mereka, serta bisa memenuhi semua ekspetasi gamer.

Ada banyak hal luar biasa yang dihadirkan Rockstar ke dalam game ini. Bahkan hal-hal yang ada dalam Red Dead Redemption 2 lebih signifikan dibanding versi pertama.

Ada banyak pihak yang mengklaim Red Dead Redemption 2 sebagai game fantastis dan tidak bisa dilupakan. Lalu apa yang mereka raih dari hasil kerja keras selama 8 tahun?

Red Dead Redemption 2 akhirnya mampu meraih 131 penghargaan Game of The Year. Penghargaan tersebut terhitung hingga 4 bulan setelah waktu perilisan. Bahkan Red Dead Redemption 2 mampu mendapat rating tertinggi dalam sejarah PS4 dan Xbox One.

Marvel’s Spider-Man (16 Game of The Year Awards)

Kegagalan Beenox dalam 2 seri The Amazing Spider-Man yang terakhir memang menjadi tamparan keras bagi mereka. Namun akhirnya Insomniac Games mampu menyelamatkan game manusia laba-laba ini.

Ada berbagai ekspetasi besar dari fans yang berhasil dipenuhi. Bahkan tidak hanya itu, Marvel’s Spider-Man juga berhasil memberikan berbagai kejutan, yang bisa membuat senyum puas tercetak dalam wajah gamer.

Selain menyajikan gameplay yang solid dan adiktif, game ini juga mempunyai alur cerita menarik dan emosional. Semua hal yang ada dalam game bisa mendorong kesuksesan luar biasa bagi Marvel’s Spider-Man.

Lalu bagaimana hasilnya? Marvel’s Spider-Man akhirnya berhasil menjadi salah satu game eksklusif di tahun 2018. Tidak hanya itu, game ini juga berhasil meraih 16 penghargaan Game of The Year.