Rekomendasi Game Terbaik Buatan Jepang untuk Ponsel iPhone (iOS)

Kamu pengguna iPhone dan penggila game buatan Jepang? Jika iya, kamu bisa temukan rekomendasi game Jepang terbaik untuk iOS di sini.

Jepang tak hanya identik dengan anime. Dalam dunia game, Jepang juga telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam perkembangan dunia game.

Bayangkan saja jika tidak ada Nintendo, Sega, Square Enix, dan tak ada Taito. Pasti kita tidak akan melihat gamegame legendaris seperti Mario, Zelda, Sonic, Final Fantasy, hingga Space Invaders.

Rekomendasi Game Jepang Terbaik untuk iPhone

Walau hingga kini pengembang Jepang belum memainkan peran besar dalam industri game smartphone seperti yang mereka lakukan di industri konsol, tapi masih ada beberapa game asal Jepang terbaik yang bisa kamu mainkan. Terutama buat kamu pengguna iPhone.

Super Mario Run

Super Mario Run adalah game asli buatan Nintendo. Menariknya, ini adalah jenis permainan Mario yang bisa kamu mainkan hanya dengan satu tangan.

Di game ini, kamu hanya perlu mengontrol Mario. Caranya, kamu cukup tap layar saat dirinya terus berlari ke depan. Kamu bisa mengatur waktu ketukan untuk melakukan lompatan penuh gaya, putaran udara, lompatan dinding untuk mengumpulkan koin, dan sampai finish.

Final Fantasy IX

Game ini menceritakan Zidane dan Tantalus Theateer Troupe yang telah menculik Princess Garnet, pewaris Alexandria. Namun tanpa mereka duga, sang putri justru memang sudah lama ingin kabur dari kastil.

Seiring berjalannya waktu, Zidane dan Tantalus akhirnya justru menjadi pengawal pribadi sang putri. Mereka bertiga lalu memulai perjalanan yang luar biasa. Di sepanjang perjalanan, kamu juga akan bertemu karakter yang tak terlupakan seperti Vivi dan Quina lho.

Satu kekurangan dari game ini, yakni ukurannya cukup besar. Game ini menggunakan ruang 3,9GB. Jadi saat mengunduhnya, pastikan kamu memiliki 4GB ruang kosong di iPhone-mu.

Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King

Dragon Quest VIII adalah judul pertama di seri yang disajikan dalam model full-3D. Jadi visual dunia yang ada di dalamnya sangat detail. Game ini disarankan untuk iPhone 6 (atau lebih tinggi) / iPad (generasi 5 atau yang lebih tinggi).

Permainan ini menceritakan tentang tongkat kuno, yang di dalamnya tersegel kekuatan yang menakutkan. Saat sihir relik yang sudah lama tak aktif dibangunkan oleh penyihir jahat, seluruh kerajaan jatuh ke dalam kutukan.

Akhirnya, kejadian itu mendorong seorang prajurit muda memulai perjalanan yang tak terlupakan. Akan ada tiga karakter yang bakal menemani petualanganmu yakni Yangus (bandit berhati emas), Jessica (gadis nakal dengan kekuatan magis tinggi), dan Angelo (ksatria dan lothario).

The World Ends with You: Solo Remix

Ini adalah game besutan Square Enix dan bergenre JRPG multiplayer. The World Ends with You: Solo Remix masuk dalam jajaran game terbaik dari Square Enix.

Game ini menceritakan anak laki-laki bernama Neku, yang tiba-tiba terbangun di persimpangan ramai. Dia sendirian di sana dan tak menyadari bagaimana bisa sampai di tempat tersebut.

Neku tiba-tiba menerima pesan aneh untuk menyelesaikan misi. Kalau ia tidak bisa menyelesaikan misi, maka wajahnya akan dihapus.

Setelah mendapat pesan itu, Neku perlahan sadar. Ternyata dirinya masuk dalam game life-or-death. Dalam game tersebut, Neku harus menyusuri setiap jalan dan memecahkan teka-teki yang ada di sekitarnya.

Castlevania: Symphony of the Night

Game ikonik dari seri Castlevania akhirnya tersedia untuk perangkat seluler. Game RPG klasik ini memungkinkan kamu berlari, melompat dan menyusuri jalanan di kastil Dracula sebagai Alucard.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menemui banyak sekali musuh dan karakter unik. Ditambah dengan musik dan grafik khas Castlevania, dijamin pengalaman bermain bakal lebih seru.

%d blogger menyukai ini: