Tengah Digarap, Game The Last of Us Remake Bakal Sambangi PS5

Naughty Dog dilaporkan tengah mengerjakan game The Last of Us Remake untuk PS5. Sebelumnya, Sony yang akan mengerjakan game ini.

Menurut laporan dari Bloomberg, awalnya, Sony Visual Arts Studio yang bakal mengerjakan remake dari hit tahun 2013 ini. Namun akhirnya, Naughty Dog-lah yang mengambil alih proyek itu.

The Last of Us Remake Bakal Hadir di PlayStation 5

Sebenarnya sebelum mengembangkan versi remake dari game The Last of Us, Visual Arts Studio kabarnya akan mengembangkan game Uncharted untuk PlayStation 5.

Tapi karena biayanya terlalu mahal dan butuh terlalu banyak pekerjaan desain tambahan, jadi tim memutuskan untuk membuat ulang hit zombie Naughty Dog tahun 2013, The Last of Us.

Rumor Game The Last of Us Remake untuk PS5

Visual Arts Studio awalnya ingin membuat remake The Last of Us dengan ‘tampilan dan nuansa’ mirip dengan The Last of Us 2 untuk PS5 (kini tengah dalam pengembangan). Jadi diharapkan keduanya bisa rilis bersamaan nanti.

Tawaran itu pun telah disetujui oleh Sony. Perusahaan rumornya ingin merahasiakan proyek tersebut, dan memberi proyek tersebut nama sandi ‘TX1.’

Ketika banyak orang dari Visual Arts Studio dipindahkan untuk membantu pengembangan The Last of Us 2, pembuatan game The Last of Us Remake akhirnya dipindahkan ke bawah kendali Naughty Dog.

Pengembangan game The Last of Us untuk PS5 makin santer beredar. Apalagi sejak sutradara Neil Druckmann mengungkapkan di awal tahun ini, bahwa tim sedang mengerjakan ‘beberapa hal keren’ untuk PS5. Kalau laporan Bloomberg benar, kemungkinan salah satu proyek ini adalah remake The Last of Us.

Sayangnya hingga kini, Sony belum mengkonfirmasi apa pun. Naughty Dog juga belum mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan remake The Last of Us.

%d blogger menyukai ini: