4 Game Xbox 360 yang Ditolak Microsoft untuk Dimainkan di Xbox One

Backward compability menjadi salah satu nilai jual yang paling menarik dari Xbox One. Kemampuannya untuk bisa memainkan judul dari konsol generasi lama di generasi baru, benar-benar menjadikan Xbox One  lebih unggul sedikit diatas Playstation 4.

Namun sayangnya, beberapa judul yang termasuk kedalam backward compability tidak selalu yang diinginkan oleh para pemain.

Justru ada beberapa judul yang lebih menakjubkan yang tak tahu kenapa, Microsoft  dengan mentah-mentah menolak untuk dapat ditampilkan di Xbox One.

Dan berikut ini adalah beberapa judul game di Xbox 360 yang semoga suatu saat nanti dapat diberi kesempatan untuk kembali bersinar di Xbox One.

Crackdown

Sumber Gambar : Xbox Wire

Jika Xbox diibaratkan makanan, maka Crackdown adalah bahan pokok yang bisa membuatnya lezat dan sangat diinginkan untuk dinikmati.

Crackdown adalah salah satu bentuk kehilangan terbesar bagi Xbox One, apalagi tidak diikutsertakannya ia ke dalam backward compability.

Dua judul pertamanya memang sangatlah menakjubkan, dan sulit dilupakan oleh gamers Xbox manapun.

Tak masuk akal rasanya, ketika mengetahui fakta bahwa franchise eksklusif paling dipuji Xbox ini tidak mendapatkan perlakuan yang cukup baik dari Microsoft.

Tentu akan menjadi sangat menyenangkan, ketika para gamers Xbox One bisa kembali menikmati dua judul awal Crackdown, sembari menunggu lanjutan  gamenya yang akan dirilis pada 15 Februari 2019 mendatang.

Metal Gear Rising Revengenance

Sumber Gambar : Polygon

Berbicara mengenai game hack n slash, nama Metal Gear Rising Revengenance ini menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan.

Memiliki gameplay yang menyenangkan dan soundtrack yang sangat luar biasa, memang sulit rasanya jika harus mengabaikan game yang satu ini.

Melihat seberapa menakjubkannya game ini, rasanya tidak masuk akal ketika mengetahui bahwa game ini tidak masuk ke dalam backward compability untuk Xbox One.

Jika membandingkannya dengan game Bayonetta yang mempunyai genre serupa namun masuk ke dalam backward compability, nampaknya absennya Metal Gear Rising Revengenance lebih disebabkan oleh Konami sendiri selaku publiser dari game ini.

Fable: Anniversary

Sumber Gambar : The Gamesmen

Menjadi salah satu remastered terbesar untuk Xbox 360, namun Fable: Anniversary yang dirilis tak beda jauh dengan perilisan Xbox One,  faktanya justru tidak disiapkan sama sekali untuk backward compability.

Kejanggalan ini semakin diperbesar ketika mengetahui, bahwa beberapa judul lawasnya seperti Fable 2 dan Fable 3 diberikan kesempatan untuk kembali bersinar via backward compability.

Sampai sekarang, para penggemar game Fable ini memang belum mendapatkan kepastian dari Microsoft perihal franchise eksklusif kesayangan mereka ini.

Melihat kasus ini, Microsoft harusnya bisa lebih peka untuk mendengar keinginan penggemar mereka, terutama untuk game-game eksklusif yang akan datang.

Red Faction: Guerilla

Sumber Gambar : Windows Central

Apa sih sebenarnya yang menarik dari game Red Faction: Guerilla ? hal menarik ini datang dari kemampuannya untuk menghancurkan setiap bangunan yang berdiri di dalam dunianya.

Meskipun terlihat sedikit generik dan kurang matang, Red Faction: Guerilla ini tetap menjadi salah satu game paling menarik dan destruktif dalam beberapa tahun terakhir.

Namun sayangnya, terlepas dari popularitas yang dimilikinya, sejauh ini Microsoft tetap menjaganya untuk tidak dapat dimainkan via backward compability di Xbox One.

Kemungkinan besar, alasan tidak dimasukannya Guerilla ini disebabkan karena masalah legalitas game-game lama yang diterbitkan THQ.

Terlepas dari alasan apapun, harusnya Microsoft tetap perlu untuk membuatnya kompatibel dengan Xbox One.

Nah, itu dia beberapa game Xbox 360 yang diharapkan para user untuk bisa dimainkan di Xbox One. Apakah ada salah satu game favoritmu?

More Stories
3 Kelemahan Fitur Instagram TV (IGTV)