Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Gameplay Preview “Elden Ring” Tunjukkan Mekanisme Permainan Seru

elden ring gameplay preview
Anom Penulis

Bandai Namco akhirnya menunjukkan gameplay preview untuk game “Elden Ring” yang sangat dinanti. Harus diakui, dari apa yang terlihat permainannya memang tampak seru. Begitu juga efek visual yang ada.

Video gameplay preview ini memiliki durasi sekitar 19 menit. Cukup panjang sehingga mereka bisa menunjukkan suasana di dalam game, termasuk mekanisme permainan.

Di dalam video itu, kita bisa melihat peta dan dunia Land Between, pertarungan melawan naga dan demigod, interaksi dengan NPC, permainan multiplayer co-op, dan tentunya tampilan artistik beserta efek visual yang ada.

Bisa kamu lihat, tampilan artistik dan efek visual game “Elden Ring” memang oke punya. Ada detil menarik, seperti percikan cahaya ketika kambing tunggangan melompat, dan juga tampilan yang wow, seperti ketika karakter menggunakan kekuatan sihir.

Jangkauan petualangan di dalam game juga tampak luas, terlihat dari petanya. Seperti biasa, kita bisa mendapat panduan untuk menyelesaikan quest, meletakkan beacon sebagai pengingat, atau bertualang sesuka hati. Ya, karena “Elden Ring” ini termasuk game open-world.

Aspek itu ditunjukkan di gameplay preview “Elden Ring” ini melalui Stormveil Castle mendekati akhir video. Kamu bisa masuk ke kastil itu melalui berbagai jalur, tergantung pilhanmu. Masing-masing tentu memiliki konsekuensi dan tantangannya sendiri.

Lalu kamu juga bisa melihat bagaimana gaya bertarung di game ini. Entah memakai dual-sword, pedang dan perisai, atau pedang besar. Termasuk memakai sihir, apakah itu dengan summon atau berupa serangan, baik langsung maupun area.

battle di gameplay preview game elden ring

Yang perlu kamu ingat, game ini merupakan hasil kembangan FromSoftware, yang sebelumnya terkenal dengan seri game “Souls”. Jadi jangan heran kalau tingkat kesulitannya cukup tinggi.

Sejauh ini gameplay preview “Elden Ring” mampu memuaskan para gamer (jika melihat komentar YouTube dan berbagai forum). Yah, kita harus bersabar sampai tanggal 25 Februari 2022, ketika “Elden Ring” rilis secara resmi.

Kalau penasaran, silakan kunjungi situs resmi game ini. Kalau sudah gak sabar, bisa pre-order di Steam.