Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Viral di Oscar, Gamer Fortnite Nagih Skin Will Smith & Emote Tamparan

Indri Penulis

Pasca insiden ‘tabok-tabokan’ di Oscar 2022 yang melibatkan Will Smith dan Chris Rock, pemain Fortnite ingin skin Will Smith kembali dan emote tamparan.

Siapa yang nggak tahu acara bergengsi kelas dunia Academy Awards atau piala Oscar? Saya yakin mayoritas dari kalian pasti tahu perhelatan akbar tahunan tersebut. Acara piala Oscar biasanya memang selalu menciptakan kehebohan setelah pengumuman pemenang penghargaan, tapi tak pernah ada pertengkaran seperti yang terjadi di Oscar 2022 sebelumnya.

Will Smith dan Chris Rock berhasil ‘membakar internet’ setelah insiden ‘tabok-tabokan’ terjadi di Oscar 2022. Insiden itu terjadi gara-gara Will Smith nggak terima lelucon yang dilontarkan Chris Rock tentang istrinya. Emosi, Will Smith langsung naik ke panggung tempat di mana Chris Rock berpidato dan langsung menampar wajah komedian itu.

Menariknya, kisruh antara pemeran jin di film “Aladdin” dan Chris Rock itu nggak cuma heboh di YouTube. Pasalnya dampak dari insiden itu juga bisa dirasakan dalam game. Kini sebagain pemain Fortnite meminta Epic Games untuk mengembalikan skin Will Smith bersamaan dengan emote baru.

Buat yang mungkin belum tahu/lupa, jadi di tahun 2021, Fortnite pernah merilis skin Will Smith saat dirinya bermain di “Bad Boys” sebagai Mike Lowrey. Skin yang dirilis dalam waktu terbatas itu akhirnya dihapus dari toko, dan tak pernah tersedia lagi sampai sekarang.

Namun gamer Fortnite sekaligus penggemar Will Smith nggak mau tinggal diam. Mereka melancarkan ‘aksi demo’ di media sosial dan menuntut agar Epic Games mengembalikan skin tersebut ke toko. Bahkan nggak sedikit penggemar yang menginginkan ‘emote tamparan’ ditambahkan ke dalamnya (wah kalau ini kocak banget sih!).

Baca Juga:  Coachella 2022 Tiba, Fortnite Bikin Skin Cantik Bertema Festival Musik Coachella

Ya, mungkin kalau Epic Games mau memanfaatkan situasi panas antara Will Smith dan Chris Rock, mungkin mereka akan mendapatkan banyak keuntungan. Tapi ‘sengan sengaja’ melibatkan diri dalam kontroversi bukanlah keputusan yang bijak dari sebuah developer.

Selain itu, menggunakan kemiripan Will Smith dalam membuat skin atau emote juga punya beberapa batasan. Lha wong mengembalikan skin Will Smith saja kemungkinannya sangat kecil, apalagi disuruh bikin emote tamparan. Duh, yang benar aja deh netijeeen…