5 Gamer Indonesia dengan Penghasilan Paling Tinggi

Sekarang menjadi gamer adalah pekerjaan yang cukup menjanjikan, meskipun terlihat hanya memainkan sebuah game saja, namun dari gamer kamu bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Dengan penghasilan yang cukup besar, kini menjadi gamer tidak lagi dipandang sebelah mata. Selain itu gamer juga sudah diakui sebagai cabang olahraga Esports.

Maraknya gamer yang begitu banyak, akhirnya kini diselenngarakan berbagai macam turnamen game dengan total hadiah yang sangat fantastis.

Turnamen game ini bukan hanya diadakan tingkat nasional saja, bahkan diadakan hingga tingkat internasional juga.

Jadi tak heran jika banyak gamer yang semakin berlomba-lomba untuk memenangkan berbagai macam turnamen game ini.

Melihat penghasilan gamer yang terbilang cukup fantastis, dibawah ini telah dirangkum 5 gamer Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

Siapa sajakah mereka?

Novan Kristianto (NEXOK40)

Sumber Gambar : RevivalTV

Yang pertama adalah seorang pemuda dengan nama Novan Kristanto, ia adalah seorang gamer dari Hearth Stone.

Novan sendiri mulai bermain game Hearth Stone sejak tahun 2014 silam, gamer dengan ID player nexok40 ini sekarang berada di urutan kelima dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Semenjak 4 tahun belakang ini Novan Kristanto sudah berhasil menghasilkan uang sebanyak 17.000 dolar AS atau senilai dengan RP. 258,4 juta selama ia mengikuti turnamen.

Kenny Deo (XEPHER)

Sumber Gambar : RevivalTV

Berikutnya dalah seorang pemuda yang bernama Kenny Deo, awal karir Kenny menjadi gamer ia awali dengan menjadi seorang atlit eSport pada game DOTA 2 sejak tahun 2016 yang lalu.

Gamer yang memiliki ID player xepher ini berada di peringkat keempat dengan penghasilan tertinggi sebagai gamer di Indonesia.

sejauh ini Kenny Deo sudah pernah mengikuti turnamen game sebanyak 14 kali, dan dari sekian banyak turnamen yang diikuti, rupanya ia sudah menghasilkan 35.817 dolar AS, atau jika dirupiahkan senilai dengan Rp.525,6 juta.

Muhammad Rizky Anugrah (INYOURDREAM)

Sumber Gambar : www.duniaku.net

Berikutnya adalah seorang pemuda yang bernama Muhammad Rizky Anugrah.

Ia adalah gamer pertama pada game DOTA 2 yang berhasil mencapai MMR 9.000 dari team profesionall Esport BOOM ID, bahkan saking hebatnya ia disebut sebagai pemain DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara.

Muhammad Rizky Nugraha ini memiliki ID player inyourdream, sampai saat ini ia berhasil menduduki posisi ketiga dengan penghasilan sebagai gamer tertinggi di Indonesia.

Rizky juga sudah pernah mengikuti 11 turnamen game, dan bahkan penghasilannya kini sudah mencapai hingga 38.153 dolar AS atau senilai dengan Rp. 559,6 juta.

Kevin Susanto (XCCURATE)

Sumber Gambar : Esports ID

Selanjutnya ini ada gamer rupawan dengan nama Kevin Susanto, kevin sendiri lahir pada tanggal 18 Februari 1998. Usianya yang masih terbilang muda sekali ini berhasil menjadi salah satu gamer dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Pada awalnya, Kevin hanya bermain game sebagai hobinya saja, namun seiring berjalannya waktu ia berubah menjadi sosok pemain yang profesional CS:GO papan atas dunia.

Kevin yang memiliki ID layer dengan nama xccurate ini, berhasil menduduki posisi kedua sebagai gamer dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Total keseluruhan turnamen yang sudah berhasil ia ikuti adalah 29 turnamen, dan dari sekian banyak turnamen yang diikuti, kini ia sudah mampu menghasilkan uang hingga 58.727 dolar AS atau setara dengan Rp880,9 juta.

Hansel Ferdinand (BNTET)

Sumber Gambar : DuniaGames

Dan untuk gamer posisi pertama dengan penghasilan tertinggi di Indonesia ini berada di tangan seorang pemuda bernama Hansel Ferdinand.

Ia mengawali karirnya bersama tim NXL, tim ini sendiri menjadi salah satu tim  CSGO terkuat di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Gamer dengan ID player Bntet ini berhasil memperoleh 93.906 dolar AS atau setara dengan Rp1,37 milyar dari 34 turnamen yang pernah diikutinya.

More Stories
Assassin’s Creed - Altair’s Chronicles HD
5 Game Buatan Gameloft Ini Wajib Dicoba!