5 Gamer Lansia yang Ikut Ramaikan Industri Video Game

Lansia selama ini identik dengan tubuh yang sudah renta, dan sulit melakukan aktivitas apapun. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Sebab tidak sedikit lansia yang masih punya spirit layaknya anak muda.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi.” Inilah pepatah yang menggambarkan gaya hidup lansia, yang masih semangat menjalani hidup sesuai passion mereka.

Lansia seperti ini tidak ingin kalah dengan anak muda. Beberapa lansia bahkan tidak ingin lepas dari kegemaran mereka bermain game. Walaupun usia tidak lagi muda, namun semangat bermain game masih tetap membara.

Inilah beberapa lansia yang ikut meramaikan industri video game:

Grey Gunners

Sumber Gambar : Gamebrottt

Grey Gunners adalah tim resmi dari Lenovo. Tim ini beranggotakan gamers lansia yang sudah profesional.

Tim asal Finlandia ini bahkan memainkan Counter-Strike: Gobal Offensive, namun dengan beranggotan atlit yang sudah berumur, yaitu sekitar 70 tahun.

Grey Gunners berisi lansia dengan ambisi yang sama dengan Lenovo, yaitu untuk memberi pandangan berbeda tentang e-sports ke banyak orang.

Shirley Curry

Mungkin bagi kalian penggemar Skyrim, tentu tidak asing lagi dengan nenek satu ini. Yup, Shirley Curry merupakan gaming YouTuber sukses, yang fokus bermain game RPG ala Elder Scrolls Skyrim.

Shirley mempunyai pribadi yang keibuan serta hangat. Kesan inilah yang selalu dia berikan kepada penggemarnya.

Dia juga menjadi gaming YouTuber tertua yang dicatat oleh Guinness World of Records, pada tahun 2017. Shirley telah mempunyai subscriber sebanyak 238.449 serta 6.509.749 view waktu itu.

Lansia ini mendeskripsikan diri sendiri, yaitu sebagai nenek yang suka bermain video game, dan bukan sengaja merekamnya.

ATAWKA

ATAWKA atau AtaSHka, adalah seorang gamer sekaligus YouTuber dari Kazakhstan. Lansia ini mulai channel sendiri setelah menonton cucunya membuat video tentang game.

Dia kemudian mulai memaikan Counter-Strike Global Offensive, dan kemudian menjadi game favoritnya. Tidak jarang lansia ini membuat video bersama dengan cucunya.

Walaupun saat ini ATAWKA sudah tidak terlalu aktif seperti dulu, namun dia menjadi salah satu YouTuber lansia yang cukup terkenal di dunia.

Video pertama ATAWKA sudah ditonton lebih dari 1 juta viewer dari seluruh dunia. Sayangnya bagi kalian yang tidak paham bahasa Kazakhztan, maka harus mengira-ngira apa yang dia ucapkan.

Silver Snipers

Apabila tim e-sports pada umumnya beranggotan anak muda dengan talenta luar biasa, maka berbeda dengan Silver Snipers.

Tim ini justru diisi oleh anggota lansia pro di generasinya. Silver Snipers beranggotakan 5 orang, dengan dua wanita dan tiga pria.

Tim tersebut sama sekali tidak takut mengikuti turnamen e-sports dunia. Rata-rata anggota Silver Snipers berusia 60-80 tahun. Mereka mempunyai spesialisasi untuk memainkan Counter-Strike: Global Offensive.

Counter-Strike: Global Offensive sendiri merupakan game yang membutuhkan konsentrasi, akurasi serta kecapatan yang luar biasa.

Silver Snipers berasal dari Swedia, dan sudah resmi masuk ke dalam jajaran tim e-sports milik Lenovo.

GrandpaGaming

GrandpaGaming adalah salah satu streamer sekaligus gamer lansia. Dia memulai debutnya di YouTube dan Twitch.

Kakek ini berusia 64 tahun, dan merupakan mantan penyelam Angkatan Laut Amerika Serikat selama kurang lebih 20 tahun.

Kerja kerasnya terhadap dunia militer, mungkin menjadi alasan mengapa kakek ini sangat menikmati game bernuansa militer.

Nama kakek tersebut mulai naik setelah dia (dibantu anaknya) mengunggah video. Video tersebut diambil ketika dia tengah memainkan game PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Skill yang dimilik GrandpaGaming tidak dapat diragukan. Bahkan kakek ini jauh lebih ahli dibanding anak-anaknya.

Namun saat ini GrandpaGaming tidak terlalu aktif di YouTube. Kakek ini lebih sering aktif di Twitch, dengan memainkan game battle royale lain yaitu Ring of Elysium.