Astaga! Pilihan Ganti Ikon Mobil Di Google Maps Jelek Betul!

Yeah, akhirnya kita bisa ganti ikon mobil di Google Maps. Tapi, kenapa desain mobilnya jelek betul ya?

Memang dalam beberapa tahun terakhir, secara perlahan namun pasti Google menambah fitur di aplikasi petanya itu dengan beberapa fitur dari Waze, aplikasi peta miliknya yang lain.

Fitur terbaru yang Google tambahkan adalah bisa mengganti ikon mobil. Seperti kita ketahui, Waze sudah memiliki fitur ini sejak lama. Bahkan, seperti yang belum lama hadir, kita bisa ganti ikon kendaraan di Waze dengan mobil Batman.

Cara Mengganti Ikon Mobil di Google Maps

Kalau kamu tidak ingin tampilan di peta hanya menunjukkan ikon panah standar, kamu bisa menggantinya. Caranya sangat sederhana.

Tetapkan panduan arahan dulu di Google Maps: Tentukan tujuan, lalu tekan ‘Mulai’. Nah, layar akan menunjukkan tampilan mode berkendara. Di tampilan ini, tekan ikon panah yang mewakili kendaraanmu. Kemudian akan muncul pilihan ikon mobil di sana.

ganti ikon mobil google maps

Saat artikel ini ditulis, ada 3 pilihan ikon mobil. Ada mobil sedan, mobil SUV, dan mobil pickup. Desainnya terlihat kartun minimalis.

Sebenarnya kalau dilihat dari segi desain itu sendiri sih tidak masalah. Cukup terlihat lucu seperti di game. Tapi begitu diterapkan di peta, proporsinya aneh dan tidak sesuai dengan gaya desain keseluruhan. Ini malah bikin nggak sedap dilihat.

Waze juga sebenarnya menampilkan desain yang kartun. Malah sangat kartun. Namun semua elemen desain aplikasi itu memang bergaya kartun atau seperti stiker. Jadi tetap sesuai dan enak dilihat.

Yah, semoga saja nantinya ada perbaikan untuk desain ikon mobil di Google Maps ini. Biar lebih fun, tapi tetap enak dilihat.

%d blogger menyukai ini: