Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Genshin Impact: Build Senjata & Artefak Terbaik Kamisato Ayato

Indri Penulis

Jadi karakter terbaru Genshin Impact saat ini, inilah build terbaik yang pas untuk karakter Kamisato Ayato si pengguna Hydro Vision.

Genshin Impact resmi meluncurkan update v2.6 pada akhir Maret 2022. Pembaruan tersebut memboyong banyak hal menarik, salah satunya hadirnya karakter Bintang 5 baru bernama Kamisato Ayato.

popculture.id

Kamisato Ayato adalah kepala klan Kamisato, sekaligus Komisaris Yashiro Commission. Tampil elegan dan arogan dalam demo trailer-nya, tak heran jika Ayato jadi incaran banyak Traveler (apalagi Traveler cewek seperti saya).

Walau baru debut dalam waktu singkat, namun tak sedikit Traveler yang mengatakan jika Ayato seperti ‘Tartaglia/Childe versi pedang.’ Pasalnya Ayato terlihat memasukkan senjatanya dengan Hydro saat mengaktifkan Elemental Skill.

Meskipun dalam demonya Ayato terlihat sangat menggiurkan, masalahnya adalah kumpulan artefaknya baru saja dirilis. Jadi Traveler mungkin perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan beberapa artefak terbaik untuk karakter pecinta boba itu.

Nah buatmu yang mungkin sudah berhasil mendapatkan Ayato, mungkin panduan ini akan membantumu. Karena kali ini saya akan kasih tips build terbaik untuk Kamisato Ayato. Jadi kamu bisa langsung pasang target untuk mendapatkan artefak yang dibutuhkan. Buat yang belum mendapatkan Ayato, tenang saja. Kamu bisa ‘nyicil’ artefak atau senjatanya dulu kok. Jadi nanti pas sudah dapat Ayato, kamu tinggal ‘sat-set-sat-set’ dalam mem-build-nya.

Senjata Terbaik untuk Kamisato Ayato

Berikut ini adalah peringkat 10 senjata terbaik Kamisato Ayato, dari yang terbaik sampai terburuk. Kamu mungkin bisa pertimbangkan salah satu dari mereka:

  1. Haran Geppaku Futsu
  2. Primordial Jade Cutter
  3. Mistsplitter Reforged
  4. Summit Shaper
  5. Black Sword
  6. Blackcliff Longsword
  7. Aquila Favonia
  8. The Flute
  9. Skyward Blade
  10. Amenoma Kageuchi

Haran Geppaku Futsu adalah senjata andalan Kamisato Ayato. Makanya nggak heran kalau senjata ini menempati peringkat tertinggi dalam daftar di atas. Mengikuti posisi di belakangnya ada Primordial Jade Cutter, yang pada umumnya dianggap sebagai salah satu pedang terbaik di Genshin Impact.

Perlu kamu tahu, karena DMG dari Elemental Skill Ayato dianggap sebagai DMG Normal Attack, sebaiknya kamu hindari pemakaian senjata seperti Festering Desire atau Sacrificial Sword. Sebenarnya Sacrificial Sword bisa bekerja pada Ayato, tapi kamu akan kesulitan me-reset cooldown. Ini menjadikannya pilihan terburuk untuk Kamisato Ayato.

Artefak Terbaik untuk Kamisato Ayato

Stat Utama Artefak

  • Hourglass: Attack
  • Goblet: Hydro Damage Bonus
  • Circlet: Critical Rate / DMG

Kamisato Ayato sebenarnya punya pengganda DMG berdasarkan skala HP yang dimilikinya. Tapi sebaiknya kemampuan ini cuma dipakai untuk situasi genting (seperti untuk menambah bonus DMG). Makanya kamu sebaiknya nggak perlu terlalu fokus sama poin tersebut. Lebih baik kamu membangun Ayato dengan build tradisional seperti Attack/Hydro/Critical.

Set Artefak

  • 4-Echoes of an Offering
  • 4-Shimenawa’s Reminiscence
  • 4-Gladiator’s Finale
  • 4-Heart of Depths
  • 4-Retracing Bolide
  • 2-ATK+18% artefak
  • 2-Heart of Depths + 2-ATK+18% artefak

Perlu kamu tahu, Echoes of an Offering adalah artefak baru Genshin Impact yang hadir di v2.6. Walau efeknya cukup oke, tapi kinerja artefak ini tergantung pada keberuntungan pemain. Rata-rata peluang pemicunya adalah sekitar 50,2%. Tapi untungnya, angka ini cukup bagus untuk membuat item tersebut menjadi artefak terbaik buat Kamisato Ayato.

Gimana dengan artefak lainnya yang ada di daftar? Mereka semua adalah artefak lama yang sudah ada di Genshin Impact. Artefak-artefak tersebut akan meningkatkan serangan Normal Attack, sekaligus meningkatkan DMG yang ditimbulkan pada pedang Ayato.

Tapi kalau kamu merasa kesulitan mendapatkan artefak-artefak di atas, kamu bisa menggantinya dengan campuran 2 set artefak bintang 5 berikut ini:

  • Echoes of an Offering
  • Shimenawa’s Reminiscence
  • Gladiator’s Finale
  • Vermillion Hereafter

Nah sekarang kamu sudah tahu build terbaik buat Kamisato Ayato kan? Kalau sudah tahu, selamat berjuang untuk mem-build Ayato ya. Buat yang belum dapat Ayato, tetap semangat nguli Primogem buat gacha Ayato ya!

    %d blogger menyukai ini: