Genshin Impact: Festival Drum Arataki Geng Dimulai!

Indri Penulis

Event terbaru Genshin Impact yakni Festival Drumalong Arataki Agung dan Mulia telah dimulai. Yuk, kita simak apa saja keseruan festival drum Arataki ini.

Update v2.7 Genshin Impact telah rilis beberapa waktu lalu. Pembaruan yang bertajuk Hidden Dream in the Depths ini memang telah lama ditunggu Traveler, pasalnya update kali ini mundur sampai lebih dari 4 bulan dari jadwal awal gara-gara situasi COVID-19 di Tiongkok yang nggak kondusif.

Sekarang setelah update v2.7 resmi rilis, Traveler dimanjakan oleh banyak hal seperti munculnya karakter Bintang 5 Yelan, karakter Bintang 4 Kuki Shinobu, senjata baru, Quest Archon dan Quest Story baru, sampai event in-game.

Bicara soal event in-game nih.. Selama tiga minggu ke depan (sejak artikel ini saya tulis), Genshin Impact kedatangan acara baru yang bernama Festival Drumalong Arataki Agung dan Mulia.

Dalam festival drum Arataki ini, Arataki Itto mengundang semua orang untuk merayakan acara spesial yang bakal berlangsung sampai 4 Juli 2022. Di sini Itto bakal memberikan banyak misi buat Traveler dengan imbalan berbagai hadiah menarik.

Nah untuk berpartisipasi dalam festival ini, ada syarat yang perlu kamu penuhi terlebih dulu. Minimal kamu harus sudah mencapai Adventure Rank (AR) 30 dan sudah menyelesaikan Ritou Escape Plan dari Archon Quest: Chapter II: Act I – The Immovable God and the Eternal Euthymia. Kalau sudah memenuhi syarat itu, kamu bakal mendapat undangan dari Geng Arataki untuk mengikuti acara festival drum.

Karena nama festivalnya pakai embel-embel drum, jelas festival yang satu ini bakal berkaitan sama lagu dan musik dengan iringan drum.

Sepanjang festival, akan ada 7 lagu yang bakal dibuka seiring berjalannya waktu. Ketujuh lagu tersebut bisa kamu buka dalam berbagai level kesulitan mulai dari normal, hard dan pro. Semakin tinggi tingkat kesulitannya, maka otomatis hadiah yang bakal kamu dapatkan juga semakin banyak.

Oya, mayoritas misi yang disajikan Itto dalam acara ini berkaitan dengan waktu ya. Intinya sih kamu harus menciptakan nada yang tepat sesuai tanda waktu untuk mengumpulkan poin. Untuk nada yang lebih panjang, ketuk dan tahan sampai garis cahaya menghilang.

Di samping lagu, Catatan Editor juga akan dibuka. Di Editor Catatan ini kamu bisa mengedit peta irama dan membuat lagumu sendiri. Catatan Editor akan menampilkan mode normal dan mode lanjutan untuk pengguna yang lebih berpengalaman.

Nah pertanyaannya, kira-kira hadiah apa saja yang bakal didapatkan dari event ini? Banyak. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa mata uang Primogem, Hero’s Wit, Mystic Enhancement Ore, Mora, Weapon Ascension Materials, dan Arataki’s Great and Glorious Drum yang ekslusif.

    %d blogger menyukai ini: