Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Fakta Unik Genshin Impact Update v3.0, Ada Region Sumeru!

Indri Penulis

Genshin Impact resmi umumkan update v3.0 yang akan rilis 24 Agustus 2022. Yuk, simak berbagai fakta menarik soal update v3.0.

Update Genshin Impact memang selalu menjadi kabar yang paling ditunggu oleh mayoritas Traveler. Tidak hanya karakter baru yang biasanya rilis, namun dalam beberapa bulan sekali, Genshin Impact juga akan menghadirkan region baru untuk melanjutkan perjalanan Traveler agar semakin dekat dengan tujuan akhirnya, yakni bersatu kembali dengan saudara kembarnya.

popculture.id

Setelah sebelumnya Genshin Impact menghadirkan region Inazuma yang dibuat berdasarkan budaya orang Jepang, Agustus 2022 ini, Genshin Impact siap menghadirkan region keempat yakni Sumeru lewat update v3.0.

Tak hanya itu, update v3.0 juga menyimpan banyak kejutan menarik yang siap memanjakan Traveler. Daripada penasaran, kamu bisa langsung simak beberapa fakta menarik soal update Genshin Impact v3.0 berikut ini.

Hadirnya Region Baru Sumeru di Genshin Impact

Terletak di sisi barat Liyue, wilayah Sumeru disebut-sebut super luas dan akan dibagi menjadi dua area, yakni area hutan hujan dan juga gurun.

Setelah rilis, nanti Traveler bisa menjelajahi berbagai hutan hujan yang super lebat dan sejumlah pemukiman yang ada di dalamnya, termasuk kota Sumeru dan juga Pelabuhan Ormos.

Akademiya

Sumeru terkenal dengan orang-orang super cerdas. Di sana Traveler bakal bertemu dengan lembaga ternama yakni Akademiya. Lembaga ini didirikan oleh para pelajar Archon Dendro sebelumnya, Greater Lork Rukkadevata.

Seiring dengan naiknya Lesser Lord Kusanali sebagai Archon Dendro saat ini, menjadikannya sebagai Archon termuda di The Seven sejak 500 tahun terakhir.

Rilisnya Elemen Dendro

Selama ini satu-satunya elemen yang belum resmi rilis di Genshin Impact cuma Dendro. Nantinya di v3.0, Dendro bakal bergabung dengan elemen-elemen lain seperti Anemo, Cyro, Pyro, Hydro, Electro dan Geo.

Elemen Dendro juga akan hadir bersama reaksi elemental yang baru. Elemen ini nantinya bisa memicu tiga reaksi dasar yakni Burning, Bloom dan Catalyze. Sedangkan masing-masing dari mereka adalah reaksi dari elemen Pyro, Hydro dan Electro.

Di pertempuran, reaksi Bloom dan Catalyze bisa berkembang menjadi reaksi lanjutan. Ketika elemen Dendro bersentuhan dengan elemen Hydro, maka reaksi Bloom bakal menimbulkan lebih dari satu kali Dendro Core (yang akan meledak dan menimbulkan Dendro DMG beberapa saat).

Kalau Dendro Core bersentuhan dengan elemen Pyro atau Electro sebelum meledak, maka akan timbul reaksi Burgeon yang meningkatkan Dendro DMG Area, atau reaksi Hyperbloom yang mengubah Dendro Core menjadi Sprawling Shot yang bakal mengejar musuh terdekat.

Terakhir adallah reaksi Catalyze, yang bisa dipicu oleh elemen Dendro dan Electro. Reaksi ini bisa mengubah status targetnya menjadi Quicken, meningkatkan DMG elemen yang diterima dari serangan Dendro atau Electro berikutnya, sesuai reaksi Spread atau Aggravate yang terpicu.

Munculnya Monster Dendro Baru

Di hutan hujan Sumeru nantinya, Traveler bakal bertemu dengan berbagai makhluk berelemen Dendro yang bisa bertransformasi jika bersentuhan dengan elemen Hydro, Pyro atau juga Electro.

Perlu kamu tahu, status, pola serangan, dan item yang dijatuhkan oleh monster bisa berubah sesuai dengan statusnya. Sedangkan tanaman dan jamur tertentu bisa memberikan efek yang berguna di pertempuran.

Daerah tropis yang lembab juga bakal menjadi habitat yang cocok buat beraneka ragam hewan, jamur, dan bahkan ada juga beberapa spesies unik yang disebut Fungus.

Traveler nanti juga akan bertemu dengan musuh Boss baru yakni Jadeplume Terroshroom. Dia adalah salah satu spesies Fungus yang punya insting hewani kuat yakni sangat agresif dan teritorial. Musuh Boss baru lainnya juga ada Electro Regisvine yang siap menunggumu di kedalaman hutan.

Debutnya Karakter Dendro

Akhirnya yang ditunggu-tunggu, sebentar lagi kita bakal melihat debut dari elemen Dendro dan beberapa karakter Dendro. Seperti biasa, Traveler bisa membuat kekuatan elemen Dendro di patung The Seven Sumeru, dan berkesempatan merekrut beberapa karakter Dendro baru.

Tighnari

Karakter pertama yang bakal debut adalah Tighnari. Dia adalah karakter Bintang 5 dengan senjata panah, dan dijuluki sebagai Pelindung Hutan serta pelajar muda yang sangat bersemangat. Charged Attack dan Elemental Burst miliknya bisa mengakibatkan Dendro DMG beberapa kali. Inilah yang membuat Tighnari cocok buat memicu rentetan reaksi elemen Dendro.

Collei

Murid Tighnari, Collei, juga bakal debut sebagai karakter Bintang 4. Karakter ini bisa kamu rekrut secara gratis dalam waktu terbatas. Syaratnya kamu harus menyelesaikan event selama periode update v3.0 β€œHati yang Murni.”

Dori

Selain karakter Dendro, karakter Bintang 4 berelemen Electro, Dori, juga bakal debut. Ia adalah seorang pedagang di Sumeru yang sulit ditebak. Senjatanya adalah Claymore, dia bisa memulihkan HP serta Energy untuk anggota party di dekatnya dengan memanfaatkan Elemental Burst.

Lalu bagaimana dengan Event Permohonan? Event Permohonan kali ini bakal diisi oleh Tighnari, Collai dan Zhongli di fase pertama. Sedangkan Event Permohonan fase kedua akan diisi oleh Dori bersama dengan kehadiran Ganyu dan Sangonomiya Kokomi.

Adanya Pengoptimalan Fitur Game

Di update v3.0 nanti, Genshin Impact juga bakal menyajikan beberapa pengoptimalan fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain. Tiga peralatan baru seperti The Boon of the Elder Tree, Ultra-Hot Burner Lamp Test Model dan Fishing Line Stabilizer, nanti bisa didapatkan dan dipakai Traveler untuk memudahkan proses mengumpulkan kayu, memproses makanan dan juga memancing.

Satu lagi yang menarik. Genshin Impact juga bakal menghadirkan bayangan berwarna, yang akan membuat tampilan Teyvat menjadi jauh lebih hidup.

    %d blogger menyukai ini: