Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Gimbal DJI Osmo Mobile 6 Sajikan Fitur Superior Dalam Bodi Mini

Indri Penulis

DJI resmi mengumumkan gimbal DJI Osmo Mobile 6. Sebuah gimbal dengan berbagai fitur superior namun dikemas dalam bodi ringkas.

DJI Osmo Mobile 6 adalah gimbal dengan desain ringkas dan bisa dilipat. Berbeda dengan Osmo Mobile 5, Gimbal ini hadir dengan berat lebih dari 300 gram dan berukuran 189mm x 84,5mm x 44mm. Osmo Mobile 6 menyajikan penggunaan hingga 6 jam 24 menit dengan sekali pengisian daya dan bisa diisi daya menggunakan USB-C.

popculture.id

Sementara itu gimbal ini tidak hanya menyajikan desain super ringkas. Namun gimbal terbaru DJI ini juga mampu menyajikan stabilisasi super kuat.

Perangkat ini telah mendukung stabilisasi 3-sumbu, memungkinkan pengguna menangkap klip sehalus mungkin lewat smartphone yang kompatibel.

DJI juga turut membekali gimbal ini dengan penjepit telepon magnetis yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Penjepit ini bahkan bisa dipasangkan pada smartphone berukuran lebih besar yang ada di dalam wadah pelindung.

Keunikan Osmo Mobile 6 nggak berhenti sampai di situ. Perangkat ini juga bisa berubah menjadi tongsis. Dengan begitu pengguna bisa merekam video dari tempat lebih tinggi. Khusus untuk pengguna iPhone, pengguna bisa memasangkan gimbal dengan iPhone dan otomatis beralih antara kamera depan/belakang.

DJI juga menambahkan roda samping baru yang memungkinkan pengguna mengontrol zoom dan fokus. Fitur ini juga bisa membantu perekaman gambar yang lebih halus dan sinematik. Selanjutnya, fokus objek juga akan lebih mudah ditangkap menggunakan fitur ActiveTrack 5.0.

Saat artikel ini saya tulis, gimbal DJI Osmo Mobile 6 baru bisa dibeli lewat situs DJI dengan harga $159,99 atau sekitar Rp 2,4 juta. Gimbal ini baru tersedia di toko offline mulai tanggal 29 September 2022.

    %d blogger menyukai ini: