Gods of Rome: Game Fighting Keren dari Gameloft Berlatar Mitos Romawi

Semua sudah tahu kalau Gameloft sangat produktif merilis game baru, termasuk di Windows (PC dan phone). Koleksi game tersebut bertambah dengan Gods of Rome, sebuah game fighting keren yang dirilis beberapa waktu lalu. Dengan latar belakang epik Romawi, Gods of Rome mengajak kita larut dalam pertarungan dewa dan pahlawan legendaris.

Tampilan game Gods of Rome cukup memanjakan penyuka game laga. Tiap karakter–seperti Julius Caesar, Spartacus, Achilles, Minotaur, bahkan Zeus–tampak heroik sesuai mitosnya dengan gerakan bertarung yang seru. Serangan yang dilakukan secara bervariasi dari serangan ringan, medium (dash), dan besar (tidak bisa ditangkis). Tampilan yang berkesan realistis inilah yang menyebabkan Gods of Rome menjadi game fighting keren.

game fighting gods of rome
Gods od Rome: Pertarungan pahlawan melawan dewa

Gestur tap dan swipe menjadi fungsi kontrol utama. Misalnya serangan ringan yang dilakukan dengan tap di sebelah kanan layar (di bidang musuh), swipe dari kiri ke kanan untuk serangan medium, atau tap tahan di sebelah sebelah kiri layar untuk bertahan. Cukup intuitif, tapi belum sangat intuitif.

Fungsi serangan besar (tap+hold di sebelah kanan layar) dan bertahan terasa sedikit kurang responsif. Proses menahan jari di layar (setelah tap) sampai aksi yang diinginkan terjadi, cukup memakan waktu sehingga musuh berkesempatan menyerang lebih dulu. Ya tidak lama sih, cuma terasa kurang cepat, kurang ideal. Tapi hal ini merupakan kendala minor, karena kalau kita bisa mengenali pola serangan, kombinasi tetap bisa dilakukan dengan baik.

gods of rome game fighting gameloft
Serangan ringan di game Gods of Rome

Game Gods of Rome dilengkapi dengan berbagai jenis permainan dan tantangan. Ada story mode yang membawa kita bertarung mengikuti alur cerita, ada special event yang menawarkan hadiah menarik, dan juga ada PvP (player vs player) yang mengajak kita bertarung melawan pemain lain. Mode PvP juga menawarkan event dengan hadiah keren seperti karakter hebat.

Karakter yang kita mainkan juga bisa ditingkatkan kemampuannya. Karena game ini merupakan game fighting–bukan game RPG–maka tidak ada pengaturan senjata atau armor. Inventory yang ada di game ini berisi materi yang berguna untuk menaikkan tingkat, dan minuman untuk memulihkan jagoan kita.

gods of rome special move
Special move di game Gods of Rome

Saya pikir saya tidak salah menyebut Gods of Rome sebagai game fighting keren. Minimal saya tidak sendirian. Rating yang tinggi dari para pemain di Bursa juga menunjukkan hal itu. Tidak hanya di Bursa Windows saja, tapi juga di Google Play dan App Store iOS.

Jadi, untuk penyuka game fighting, silakan coba Gods of Rome. Game ini bisa di-download gratis. Harap diperhatikan. Di Bursa, game ini disebut memiliki besar 88 MB. Tapi saat akan dimainkan, akan ada download tambahan yang besar (kalau tidak salah sekitar 500 MB). Game ini bisa dimainkan baik di Windows phone maupun di Windows PC.

DOWNLOAD UNTUK IOS

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK WINDOWS

%d blogger menyukai ini: