GoFindMe – GPS Tracker Tanpa Data Seluler

gofindme gps tracker

Takut tersesat atau terpisah dari rombongan? Mungkin GPS tracker yang bernama GoFindMe ini bisa membantu. Apalagi alat ini bisa terhubung secara otomatis, tanpa data seluler.

GoFindMe adalah sebuah GPS tracker yang bekerja dalam waktu sebenarnya (real-time) dengan memakai teknologi modul GPS dan gelombang radio jarak jauh. Alat ini tidak menggunakan kartu SIM, jadi tidak bersandar pada sinyal dan data seluler.

Saat digunakan bersamaan, alat ini bisa terhubung dan melacak secara langsung satu dengan lainnya. Tidak hanya posisi, tapi juga jarak dan arah. Lalu, bisa terhubung sampai sebanyak 32 anggota yang tersinkronisasi.

gofindme gps tracker terintegrasi
Terhubung satu dengan yang lain

GoFindMe juga bisa dipakai sebagai penanda tempat berkumpul atau pos utama dan menetapkan batas zona aman secara virtual. Sehingga kalau ada anggota yang keluar dari lingkaran zona tersebut, alat ini segera memberi peringatan. Selain itu, GPS tracker ini juga mendukung peta dan menyimpan riwayat alur perjalanan.

Yang tidak kalah menarik, walau tanpa koneksi seluler, GoFindMe juga terhubung dengan smartphone Android dan iPhone melalui koneksi Bluetooth. Kamu bisa memantau semua aktivitas dari ponsel dan bahkan bisa mengirim pesan, lokasi, atau rekaman suara. Selain itu, di alat ini juga terdapat tombol SOS untuk kondisi darurat yang akan memperingatkan anggota lain.

gofindme gps tracker telekomunikasi
Tetap bisa berkomunikasi

Seberapa jauh jarak jangkauan alat ini? GoFindMe mampu mencakup wilayah sampai 8km di tempat terbuka, atau 5km di dalam kota. Lalu, baterainya juga bisa diandalkan, karena ampu bertahan 72 jam dalam satu kali pengisian daya.

Alat ini juga sudah lolos pengujian dan mendapat sertifikasi dari FCC (Komisi Telekomunikasi Federal Amerika), IC (sertifikasi industri di Kanada), dan CE (sertifikasi standar kesehatan dan keamanan di Eropa). Di samping itu, juga ada sertifikasi IP67 untuk tahan debu dan air.

Saat artikel ini ditulis, GoFindMe sedang melakukan kampanye crowdfunding di IndieGogo. Kampanye itu sudah melebihi target (368%) dan masih ada 21 hari tersisa. Kalau penasaran, kamu bisa melihatnya di IndieGogo atau di situs resmi.

Fitur GoFindMe
Komponen pendukung
Mudah Dibawa
Bisa juga untuk hewan peliharaan
Paket penjualan
Deskripsi
GPS Tracker
Merk
Aiblue GoFindMe
Tersedia
Januari 2020
Pre-Order