Biar Betah di Rumah, Google Hadirkan Google Doodle Games

Google menghadirkan berbagai games ke Google Doodle. Langkah ini sebagai bentuk dukungan Google terhadap kampanye di rumah saja.

Orang-orang saat ini pasti sudah merasa jenuh dengan aktvitas mereka. Apalagi selama masa karantina COVID-19, masyarakat dianjurkan untuk tidak pergi ke luar rumah.

Kejenuhan tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Apalagi biasanya, anak-anak bisa bebas bermain di luar rumah dengan teman-temannya.

Supaya anak-anak bisa betah tinggal di rumah, Google punya solusinya. Google resmi menghadirkan berbagai games menarik ke Google Doodle, yang bisa dimainkan anak-anak.

Sumber Gambar : Google

Apa Saja Games di Google Doodle?

Google Doodle sebenarnya punya banyak game menarik yang bisa dimainkan. Hanya saja, ada beberapa game yang sudah tidak tersedia lagi.

Kini selama pandemi COVID-19, Google Doodle kembali menghadirkan game lawas mereka. Penambahan game ini dilakukan dalam seri Google Doodle Throwback.

β€œCOVID-19 terus mempengaruhi komunitas di dunia. Orang-orang harus menghabiskan waktu mereka di rumah. Oleh karena itu, kami meluncurkan seri Doodle Throwback sambil menghadirkan lagi game Google Doodle populer,” tulis Google di laman resmi Google Doodle.

β€œBermain dan tetaplah berada di rumah dengan fitur unggulan hari ini,” sambung Google dalam postingannya.

Sumber Gambar : Google

Jadi sesuai info dari Google, game yang hadir di Doodle akan berbeda setiap harinya. Kebetulan di tanggal 27 April 2020, yang pertama hadir adalah game super-hit β€˜Coding.’ Game ini dulunya dibuat untuk merayakan Kids Coding yang ke-50 tahun.

Game untuk anak ini bakal menghapus anggapan kalau coding itu susah, khususnya buat anak-anak. Dalam game ini, anak-anak akan diajak β€˜ngoding’ dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan.

Misalnya di tampilan awal, anak-anak dapat klik doodle yang ada di sana. Setelah itu akan tampil seekor kelinci putih yang berdiri di atas kode balok.

Supaya bisa menang, pemain perlu mengumpulkan semua wortel. Nah, di sini pemain bisa memasukkan kode agar kelinci dapat bergerak sesuai perintahnya.

Wah, sepertinya game ini cukup menarik ya. Apalagi anak-anak jadi bisa bermain sambil belajar. Hm, kira-kira game apa lagi yang bakal di hadirkan oleh Google Doodle besok ya?

%d blogger menyukai ini: