Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Keren, Rapat Google Meet Sekarang Bisa Sambil Live Stream YouTube

Indri Penulis

Kabar bagus. Sekarang kamu bisa rapat di Google Meet sambil live stream YouTube. Cek apa saja persyaratannya dalam artikel ini yuk!

Google Meet bukan aplikasi baru bagi msyarakat. Sejak era pandemi, panggilan video telah menjadi aktivitas sehari-hari yang wajib dilakukan oleh siapapun yang mengerjakan pekerjaannya dari rumah.

popculture.id

Setelah sebelumnya Google sempat meluncurkan beberapa pembaruan untuk Google Meet seperti kemampuan Host untuk mematikan mikrofon saat sesi Google Meet dan lainnya, maka baru-baru ini Google Meet meluncurkan kemampuan untuk melakukan live stream saat rapat di YouTube.

Berdasarkan pengumumannya, nanti admin Google Workplace bisa ikut serta dalam streaming publik untuk akun bisnis yang mereka kelola. Namun tetap saja, fitur ini akan memiliki batasan tertentu supaya rapat masih tetap bersifat pribadi.

Fitur live stream YouTube tersedia untuk mayoritas akun Workplace berbayar mulai dari tingkat Enterprsise (starter, standard dan plus), Education Plus, Teaching and Learning, pelanggan Woksplace individual, dan juga anggota paket Google One Premium di negara tertentu.

Bagaimana Cara Live Stream Google Meet di YouTube?

Kalau kamu ingin melakukan siaran langsung selama sesi Google Meet di YouTube, kamu perlu mengajukan permintaan terlebih dulu supaya channel YouTube-mu disetujui. Biasanya proses ini akan memakan waktu sampai 24 jam.

live stream google meet youtube

Nanti setelah Google menerbitkan izin, pengguna bisa melakukan beberapa penyesuaian. Misalnya pengguna bisa mengatur berapa lama live stream bisa dilakukan, melihat daftar lengkap tentang apa yang diperlukan untuk menjalankan streaming, dll. Btw, pengaturan ini akan berbeda sesuai dengan jenis akun pengguna.

  • Admin: Live stream bisa diaktifkan / dinonaktifkan di tingkat domain, OU atau grup.
  • End User / Pengguna Akhir: Untuk bisa menikmati fitur live stream, pengguna harus mendapatkan izin dari Admin terlebih dulu.
  • Pengguna Workplace individu dan pelanggan Googel One: fitur live stream nantinya akan tersedia secara default.

Oya, fitur live stream Google Meet di YouTube tidak tersedia untuk Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Education Standard, Education Fundamentals, Frontline, Nonprofits, dan juga pelanggan G Suite Basic dan Business versi lama.

    %d blogger menyukai ini: