Update Besar! Google Photos Punya Tampilan, Fitur, dan Logo Baru

Google Photos merupakan salah satu aplikasi yang menjadi favorit banyak orang. Aplikasi Google Photos akan mendapat pembaruan besar, yang memberi tampilan baru, fitur baru, dan bahkan logo baru!

Kenapa aplikasi ini jadi favorit? Karena Google Photos punya beragam fitur berguna, termasuk penyimpanan di cloud tanpa batas. Jadi pengguna aplikasi ini nggak perlu pusing mikir bikin backup foto di galeri.

Google mengumumkan di blog resmi mereka soal perubahan ini. Mereka melakukan perubahan besar yang bersandar pada kenangan, sehingga kamu bisa bernostalgia melihat momen terbaikmu.

Penampilan Aplikasi Baru

Secara umum, Google menyederhanakan tampilan aplikasi ini. Google Photos akan hanya memiliki tiga halaman, yaitu Foto, Pencarian, dan Pustaka.

tampilan baru Google Photos

Ini perubahannya:

  • Foto: Sekarang tampilan gambar lebih besar, ada preview otomatis untuk video, jarak antar kotak yang lebih kecil. Di bagian atas juga ada tampilan seperti Stories untuk foto-foto kenangan.
  • Pencarian: Koleksi foto akan terus bertambah banyak dan akan lebih susah menelusurinya. Kini adahalaman pencarian khusus yang menampilkan orang, lokasi, atau hal penting lain. Tampilan lokasi yang brupa peta juga interaktif.
  • Pustaka: Halaman ini menampilkan folder penyimpanan yang sering kamu akses. Misalnya Album, Favorit, Arsip, Tempat Sampah, dan juga folder yang ada di smartphone.

Tampilan Peta

Di dalam halaman pencarian, Google meletakkan sebuah peta interaktif. Di sini kamu bisa menelusuri berbagai tempat dan melihat foto-foto yang kamu ambil di sana.

menelusuri peta

Untuk bisa memakai fungsi peta ini, kamu harus mengaktifkan lokasi di kamera saat memotret atau menambahkan lokasi sendiri di Google Photos. Dengan begitu, kamubisa mencarinya dengan lebih mudah.

Memori

Google sudah memperkenalkan fitur memori alias kenangan sudah cukup lama. Kini Google menampilkan memori dengan lebih besar. Penampilannya mirip seperti β€” ahem β€” Facebook Stories.

Selain itu, Google juga memindah peralatan edit dan kreasi dari halaman “For you” yang lama ke Memori. Lalu kamu juga bisa menyembunyikan foto orang atau waktu tertentu. Jadi tenang… kamu bisa sembunyikan foto mantan untuk mengurangi rasa pedih di hati. 😫

Logo Baru Google Photos

Nah, aplikasi Google Photos juga punya logo baru. Ikon kincir angin khas aplikasi ini sekarang tidak persegi lagi, tapi membundar. Kesannya memang lebih modern dan kekinian sih.

 

logo baru google photos

Rilis

Google menyebutkan kalau aplikasi Photos yang baru ini akan segera meluncur ke pengguna selama minggu depan. Baik di Android maupun di iOS. Untuk kamu pengguna Google Photos, silakan tunggu kehadirannya.

%d blogger menyukai ini: