Google Workspace Sekarang “Gratis” Buat Semua Orang!

Kabar bagus buat kamu! Sekarang Google Workspace gratis buat semua pengguna. Kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik bebas bayar deh.

Sebelum berganti nama menjadi Google Workspace, layanan ini sempat bernama G Suite. Sesuai namanya, Google Workspace dulunya cuma bisa diakses oleh pengguna perusahaan.

Tapi sekarang berbeda. Sebab Google telah mengumumkan kalau layanan Google Workspace bisa diakses semua orang alias “gratis.”

Nah, kamu mungkin penasaran, kira-kira apa saja yang bakal kamu dapatkan lewat Google Workspace bebas bayar ini kan?

Pertama, tentu saja semua fitur yang sebelumnya terkunci di “belakang” profil perusahaan bakal terbuka. Jadi tak peduli kamu pengguna biasa atau karyawan perusahaan, asalkan punya akun Google, kamu bisa mengakses semua fitur Google Workspace.

Sumber : Google

Contohnya, sekarang kamu dapat membuat ruang kolaborasi yang aman di Google Chat. Tujuannya agar semua orang bisa tetap update soal info-info terbaru, berbagi ide, sampai melacak semua info penting darimu di satu tempat.

Oya, Google Chat sekarang juga telah di-update lho. Layanan ini telah mendukung fitur topik sebaris, indikator kehadiran, status khusus, reaksi ekspresif, sampai tampilan yang bisa diciutkan.

Fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan di Google Workspace antara lain Google Spreadsheet, Gmail, Calendar, Google Documents, Google Meet, dll.

Meski sudah digratiskan, namun Google tetap menjamin keamanan Google Workspace. Jadi apa pun data dan informasi pribadimu yang ada di dalam Google Workspace bakal tetap aman.

Google Workspace Individual

Selain mengumumkan Google Workspace bebas bayar, Google juga mengumumkan Google Workspace Individual lho. Layanan ini ditujukan khusus buat kalangan pebisnis dan pelaku usaha kecil.

Dengan Google Workspace Individual, kami menghadirkan solusi canggih dan mudah digunakan untuk membantu orang mengembangkan, menjalankan dan melindungi bisnis mereka,” tulis Google di pengumumannya.

Apa yang menarik dari layanan ini? Google Workspace Individual menyajikan kemampuan premium seperti layanan pemesanan cerdas, rapat video profesional, email pemasaran, dll (nantinya masih akan ada fitur tambahan lain).

Kalau contoh di lapangan, kamu bisa pakai layanan ini buat bikin janji temu dan mengirim email ke pelanggan, merancang layanan yang bakal kamu sajikan ke pelanggan, dll.

Untuk sementara ini, Workspace Individual akan diluncurkan ke enam pasar yakni Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Australia, dan Jepang.

%d blogger menyukai ini: