GoPro HERO 10 Black Resmi Meluncur. Bisa Rekam Video 5,3K!

Kamera anyar GoPro HERO 10 Black akhirnya resmi meluncur! Inilah berbagai fitur menarik yang disuguhkan GoPro HERO 10 Black.

Sudah setahun sudah GoPro HERO 9 Black meluncur. Kamera yang satu ini hadir dengan dukungan video 5K dan punya layar ke-2 berwarna.

Agustus tahun ini, bocoran spesifikasi GoPro HERO 10 Black mulai muncul di internet. Dengar-dengar penerus GoPro HERO 9 Black ini dibekali prosesor yang lebih canggih, serta punya beragam fitur kamera baru.

September ini akhirnya waktu yang ditunggu akhirnya datang juga. GoPro HERO 10 Black resmi meluncur! Penasaran gimana desain, fitur, spesifikasi dan harga yang ditawarkan kamera ini? Mari langsung saja kita kupas tuntas semuanya.

Fitur Baru GoPro HERO 10 Black

HERO 10 Black kali ini membawa desain yang cukup berbeda dengan pendahulunya. Kalau HERO 9 Black hadir dengan layar sekunder, maka HERO 10 Black cuma punya satu layar.

Walau nggak dibekali layar sekunder seperti pendahulunya, bukan berarti kamera anyar ini nggak menarik. Apalagi kalau kamu sudah tahu bagian jeroannya.

HERO 10 Black ditenagai prosesor terbaru GP2. Prosesor ini diklaim punya kinerja tinggi, lebih cepat, mampu memberikan kualitas gambar lebih bagus, serta kecepatan bingkai video luar biasa.

Dengan prosesor ini, kamera mampu merekam video bebas goyang. GP2 juga memungkinkan peningkatan algoritma video yang menampilkan local tone mapping (LTM) dan 3D noise reduction (3DNR). Hasil perekaman video pun bakal lebih halus, realistis dan kontrasnya jauh lebih bagus (meskipun di tempat redup).

Berkat pemakaian prosesor GP2, HERO 10 Black juga mampu merekam video 5.3K pada 60fps (dulu HERO 9 Black cuma mendukung video 5K). Itu artinya HERO 10 Black bisa menyajikan resolusi 91% lebih banyak dibanding 4K, dan 665% lebih banyak dibanding 1080p HD.

Tak hanya itu, HERO 10 Black juga mampu merekam video 4K pada 120fps (4x slow motion), dan video 2,7K pada 240fps (8K slow motion).

Perekaman video lewat HERO 10 Black bakal tambah asyik berkat fitur HyperSmooth 4.0. Fitur ini memastikan hasil rekaman video tetap stabil dalam kondisi apa pun.

HERO 10 Black juga menawarkan foto beresolusi 23MP yang lebih tinggi. Kalau dibandingkan dengan HERO 9 Black [20MP] dan HERO 8 Black [18MP], jelas ini adalah peningkatan yang cukup signifikan.

Kamera ini juga mampu mengambil gambar diam 19,6MP dari video 5K 4:3 pada 30fps, serta gambar diam 15,8MP dari video 5,3K pada 60fps. Fitur ini cocok kamu pakai untuk memfoto orang yang sedang olahraga atau aktivitas cepat lainnya.

Terakhir, HERO 10 Black telah terhubung ke Cloud-Connected. Lewat fitur ini, kamu bisa mengunggah hasil rekaman kamera langsung ke cloud meski tengah mengisi daya.

Harga dan Ketersediaan

Sementara itu, kamera ini bisa dibeli via situs GoPro.com dengan harga $399,98 (sudah termasuk langganan GoPro satu tahun), atau MSRP $499,99 tanpa langganan.

Buat yang sudah berlangganan GoPro, kamu bisa mendapatkan HERO 10 Black + Accessory Bundle eksklusif seharga $399,99 di situs GoPro.com – hemat $150 -. Di bundel ini kamu bakal mendapatkan pegangan ekstensi dengan tripod, dudukan klip magnetik, baterai cadangan, dan kartu SSD 32GB.

%d blogger menyukai ini: