Auto Loyo! GTA V Gratis, Epic Games Store Error

Permainan GTA V gratisan sukses bikin Epic Games Store K.O. Karena diserbu ribuan orang, Epic Games Store langsung error dan tidak bisa diakses.

GTA V adalah salah satu game yang peminatnya masih banyak sampai sekarang. Permainan open-world besutan Rockstar itu baru-baru ini dibagikan ulang oleh Epic Games.

Baru juga beberapa waktu lalu Epic membagikan GTA V gratis di Epic Games Store. Tapi game ini langsung membuat situs Epic Games Store error. Disinyalir kejadian ini terjadi karena terlalu banyak orang yang menyerbu GTA V.

Situs Epic Games Store Error

Sebenarnya situs Epic Games Store sudah K.O sejak tanggal 14 Mei tengah malam sampai artikel ini ditulis. Jika kalian membuka situsnya, kalian akan melihat tulisan kalau layanan sedang error.

Imbasnya, sekarang siapapun tidak bisa masuk ke situs tersebut. Baik yang pengen membeli game, atau mengakses akun mereka.

Sumber Gambar : Epic Games Store

Dikutip dari The Verge, semalam Epic Games Store masih bisa diakses. Tapi menjelang tengah malam trafik situs menjadi sangat ramai, situs jadi lambat, dan ujungnya tidak bisa diakses sampai sekarang.

Banyak pihak memprediksi kalau error disebabkan oleh game GTA V. Sebelumnya, memang santer beredar kabar kalau Epic bakal membagikan GTA V secara gratis.

Game yang dibagikan dibundel dengan nama GTA V Premium Edition. Bundel ini berisi GTA V dan GTA Online yang sebelumnya dijual terpisah. Periode pembagian game sendiri dimulai dari tanggal 14 – 21 Mei 2020.

Bayangkan saja. Saat belum dibagikan secara gratis saja, peminat game ini sudah banyak. Apalagi sekarang Epic membagikan GTA V secara cuma-cuma.

Ditambah lagi, kita bisa mendapatkan dua game gratis sekaligus. Maka tidak heran kalau orang-orang langsung gerak cepat untuk mendapatkan game ini.

Kejadian ini tidak hanya membuat penggemar GTA V kecewa. Tapi penggemar game lain seperti Fortnite versi PC juga ikut dirugikan.

Rupanya, kejadian ini mempengaruhi semua server game milik Epic. Jadi tidak heran kalau game sekelas Fortnite juga kena imbasnya. Wah, sayang sekali ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: