Habis Beli PlayStation 5 Terus Ngapain?

Jadi, setelah penantian panjang sejak masa kecil, akhirnya saya bisa membeli PlayStation pertama dalam hidup. Kebetulan, PlayStation yang saya beli ini adalah PlayStation 5 Digital Version.

Bagi yang belum tahu, ada dua jenis PlayStation yang beredar di pasaran, yaitu versi disc/kaset dan versi digital, yang hanya bisa menggunakan game-game yang di download langsung dari PlayStation Store.

Di artikel ini, saya akan menceritakan apa yang saya lakukan ketika pertama kali membeli PlayStation 5 Digital Version.

Menikmati Euforia

Tentu saja, begitu menerima PlayStation 5, kita bakal merasa bahagia, seperti anak kecil yang akhirnya dibelikan mainan impiannya oleh orang tua.

Kita akan memandang setiap sudut kotak dari PlayStation 5, memeluknya, menghirup bau kardus bahkan mungkin menciumnya. Kedengaran aneh? memang, tapi banyak yang melakukan hal itu. Termasuk saya!

Unboxing

Jika kalian adalah YouTuber dan konten kreator, melakukan unboxing yang didokumentasikan adalah ritual wajib.

Saya-pun juga begitu, buat kalian yang ingin nonton video unboxing PlayStation 5 kami, bisa cek di sini:

Setup PlayStation 5

Setelah puas melakukan unboxing, waktunya untuk melakukan setup.

Setup PlayStation 5 tidaklah rumit, setelah menyalakan console, hubungkan wifi dan login atau buat akun PlayStation. Setelah itu kalian akan dihadapkan dengan home screen dari PlayStation.

Sudah ada game bawaan dari PlayStation 5, yaitu Astro’s Playroom, game yang menjadikan maskot PlayStation menjadi karakter utama.

Game nya cukup seru dan menyenangkan, lumayan lah untuk dimainkan sembari kita download game-game lain yang ukurannya gede-gede.

Hal paling bikin sedih dompet adalah saat berlangganan PlayStation+ Deluxe langsung satu tahun! dengan harga 1 jutaan.

Kenapa saya memilih yang versi paling tinggi dan langsung berlangganan selama satu tahun? jelas karena lebih murah (jadi Rp 89.000/bulan) dan bisa mendapatkan semua akses game yang masuk katalog PlayStation+ serta diskon yang lebih besar untuk game-game yang baru rilis.

Download Game-Game “Gratisan”

Berhubung sudah menipiskan dompet dengan berlangganan PlayStation+ Deluxe, maka saatnya memilih game-game “gratisan”untuk di download.

Beberapa game yang saat ini sudah ter-install dan kumainkan adalah, FIFA22, Spider-Man Miles Morales, Astro’s Playroom, Final Fantasy, Ghost Tsushima dan Horizon Zero Dawn.

Tentu saya akan install lebih banyak lagi jika game-game tersebut sudah kuselesaikan lagi. Gak mau rugi lah ya, sudah bayar mahal.

Beli TV 4K

PlayStation 5 kurang afdol rasanya jika hanya dinikmati di layar kecil dan belum 4K, maka dari itu, membeli TV 4K adalah solusi(?)

Bermain game PlayStation 5 menggunakan TV 50 inchi dan sudah memiliki resolusi 4K sungguh sangat eygasm sekali, percaya deh!

Cari Duit Lagi

Nah, berhubung uang sudah habis untuk membeli PlayStation 5 dan printilan-printilannya, maka saatnya kembali kerja keras untuk mencari uang lagi, agar ketika ada game baru bisa langsung dibeli.

Itulah yang saya lakukan dan mungkin kalian juga lakukan setelah membeli PlayStation 5.

Ada yang mau berbagi cerita dan rekomendasi tentang PlayStation 5 nya dengan kami?

    %d blogger menyukai ini: