Hal Gila yang Dilakukan Orang Akibat Terlalu Mencintai Game

BN-WT559_36NGU_OR_20171227021244------WSJ

Sebagai salah satu media refreshing dan penghibur di kala waktu senggang, game memang makin banyak diminati oleh masyarakat. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi saat ini, bisa membuat pengalaman bermain game menjadi semakin menyenangkan. Saking menyenangkannya, sampai ada beberapa orang di dunia yang melakukan hal yang ekstrim karena terlalu menyukai video game atau karakter yang ada di dalamnya. Mulai dari melakukan operasi plastik hingga ada yang menikahi karakter yang ada dalam video game favoritnya.

Dua hal tersebut merupakan contoh tindakan negatif akibat terlalu mencintai game. Yang awalnya hanya sebagai penghibur dikala stress melanda, tapi berujung menjadi hal yang paling berharga dalam hidup.

Berikut ini ada berbagai hal gila yang dilakukan orang karena terlalu mencintai game.

Menjadi Pelatih Pokemon

sumber gambar: Liputan6

Seorang pria yang berasal dari Oregon bernama Michael Baker mendedikasikan diri untuk bisa menjadi pelatih Pokemon. Hal tersebut terjadi sekitar tahun 2016, dimana Pokemon GO sedang merajai seluruh dunia. Ada kejadian mengerikan yang terjadi saat dirinya mencari Pokemon di tengah malam. Michael ditusuk pria yang tidak dikenal. Pelaku berdalih melakukan hal tersebut karena kegiatan Michael yang dianggap mengganggu. Tapi bukannya ke rumah sakit untuk mencari pertolongan, Michael justru tetap mencari Pokemon bahkan sampai pagi.

Yang lebih mengejutkan lagi, Michael bertekad untuk tetap mencari Pokemon sebanyak-banyaknya dan juga melatih mereka. Hal itu dilakukannya supaya bisa menjadi pemilik Pokemon terbanyak di dunia.

Menikahi Karakter Game Love Plus

sumber gambar: Duniaku Network

Sal, pria asal dari Tokyo, Jepang telah menikahi salah satu karakter dalam game Love Plus yang bernama, Nene Anegasaki. Nene merupakan salah satu karakter game simulator kencan dari Jepang. Dalam Love Plus, Nene digambarkan sebagai seorang gadis SMA yang terlihat sangat menawan.

Cerita awal Sal bisa mencintai Nene, adalah ketika Sal mulai memainkan Love Plus September 2009 yang lalu. Pernikahan Sal dan Nene dilakukan di Guam.

Kolektor Ribuan Pernak-pernik Super Mario

Beberapa dari kalian pasti pernah bermain game Super Mario bukan? Tapi hal yang berbeda dilakukan oleh Brett Martin. Bukan sekedar bermain Super Mario, tapi Brett juga mengoleksi ribuan pernak-pernik yang ada di dalamnya. Kegiatan ini dimulainya sejak tahun 1989. Saat itu orang tuanya memberi Brett sebuah patung Super Mario berukuran kecil. Dan beberapa tahun kemudian dia memutuskan untuk mencari berbagai benda lain yang identik dengan Super Mario.

Sampai sekarang, koleksi pernak-pernik Super Mario Brett sudah mencapai 8.030 item. Ribuan pernak-pernik miliknya itu berisi berbagai barang langka Super Mario, termasuk salah satunya adalah prototipe tokoh yang selama ini tidak pernah dirilis. Brett sendiri juga pernah meraih Guinness World Record di tahun 2012 karena memiliki banyak koleksi memorabilia video game terbesar di dunia. Yang lebih menarik, saat ini rumah Brett di Colorado sudah penuh sesak dengan ribuan pernak-pernik khas Super Mario.

Operasi Plastik Menyerupai Squall Leonheart

sumber gambar: tribun style

Hal gila ini dilakukan oleh model sekaligus pengusaha kosmetik terkenal di Malaysia, Amirul Razwan Musa. Musa rela merogoh kocek hingga 570 juta rupiah demi bisa melakukan operasi plastik. Hal tersebut dia lakukan supaya mirip dengan salah satu karakter yang ada dalam game Final Fantasy VIII, Squall Leonheart.

Setelah wajahnya mengalami perubahan drastis, Musa sama sekali tidak menyesal akan pilihannya tersebut. Bahkan dia menjadi lebih percaya diri bisa mirip dengan salah satu karakter tampan dalam game tersebut. Selain itu, operasi plastik ini dilakukannya untuk menghilangkan bekas cacar yang ada di kulitnya.

Walaupun banyak cercaan ditujukan padanya, tapi dia tetap bangga dengan perubahan wajah yang sekarang.

Menikah Dengan Tetris

sumber gambar: The Sun

Noorul Mahjabeen Hassan, seorang mahasiswa berusia 20 tahun. Noorul dikenal sangat mencintai Tetris. Tidak tanggung-tanggung juga, wanita yang kini belajar di University of Florida rela menghabiskan banyak waktu dan juga uang demi bisa mengoleksi serta bermain Tetris.

Noorul bahkan yakin bahwa Tetris merupakan cinta sejati dalam hidupnya selama ini. Dia juga berniat menikahi game tersebut setelah lulus perguruan tinggi nantinya. Tidak tanggung-tanggung, Noorul juga berniat mengubah nama menjadi “Mrs. Tetris” setelah menikah. Bahkan Noorul sama sekali tidak pernah merasa malu untuk menunjukkan rasa cintanya pada Tetris. Bagaimanapun juga, menurutnya cinta tidak memandang bagaimanapun bentuknya.

Itu tadi beberapa hal gila yang dilakukan karena terlalu mencintai game.Walaupun banyak pihak yang menentang hal tersebut, tapi rasa cinta yang dimiliki terhadap game tersebut sama sekali tidak menghalangi mereka untuk tetap percaya diri dalam melakukannya. Nah apa hal tergila yang pernah kalian lakukan saat mencitai sesuatu atau seseorang?

Ada komentar?