5 Hal Menarik Dari Layanan Game Terbaru Apple Arcade

Setelah Google mengumumkan layanan streaming game Google Stadia, Apple juga menyusul dengan layanan mereka sendiri, Apple Arcade. Apa saja hal menarik dari Apple Arcade ini?

Layanan baru ini dibuat agar banyak pemain bisa mengakses berbagai game premium di App Store dengan lebih leluasa. Namun berbeda dengan beberapa platform lain, seperti Origin Access dari Electronics Arts, Apple menyatakan biaya untuk layanan Apple Arcade akan jauh lebih sederhana.

Bahkan hanya akan ada satu harga untuk layanan ini. Jadi, cukup menggiurkan kalau dibandingkan dengan fasilitasnya. Yuk, kita lihat sedikit lebih jauh beberapa hal menarik di Apple Arcade.

Mainkan Semua Game di App Store

Sumber Gambar : polygon.com

Seperti layanan berlangganan lain, Apple Arcade menyediakan game di App Store untuk bisa kamu mainkan. Kamu tidak perlu membeli satu per satu.

Kamu hanya perlu membayar biaya langganan tiap bulan. Namun, belum ada informasi lebih detil mengenai harga yang akan diterapkan.

Koleksi Game di App Store Lebih dari 100 Buah

Sumber Gambar : iMore

Secara umum, Apple mungkin bukan platform game yang populer. Namun bukan berarti koleksi game miliknya sedikit.

Jumlah game di App Store sudah lebih dari 100 game. Dengan layanan ini, semuanya menjadi bebas dari iklan dan tanpa pembelian dalam aplikasi. Kelebihan lainnya, kamu juga bisa bermain secara offline.Jadi lebih irit kuota internet.

Gunakan Apple Arcade di Semua Perangkat Apple

Sumber Gambar : engadget.com

Layanan ini bakal dibuka untuk semua perangkat Apple dan akan terintegrasi. Artinya, para pelanggan yang menggunakan Apple Arcade bisa mengakses beragam game lewat perangkat iPhone, iPad, iPod, Mac, dan Apple TV.

Yang menarik lagi adalah layanan Apple Arcade juga menawarkan fitur family sharing. Fitur ini memungkinkan kamu berbagi dan bermain berbagai game bersama dengan keluarga.

Selain itu, Apple Arcade juga sinkron dengan iCloud. Sehingga kamu dapat menyimpan data perkembangan permainan, dan bisa melanjutkan di perangkat lain.

Masih Bersandar Pada Game “Ringan”

Sumber Gambar : hiconsumption.com

Kalau kita memperhatikan promo Apple Arcade, kita bisa melihat kalau kebanyakan game adalah game “ringan” yang ditujukan untuk perangkat mobile, seperti smartphone. Belum nampak game kelas AAA populer di sana.

Namun Apple sendiri telah mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pengembang game lain, baik indie hingga pengembang yang punya nama besar.

Nantinya, mereka akan membuat game yang “baru dan eksklusif” untuk layanan Apple Arcade. Kemudian game yang dibuat adalah game dengan konten orisinil, sehingga bukanlah game hasil port atau remake.

Saat ini, Apple diketahui sudah memiliki hubungan kerja sama dengan Annapurna Interactive, Bossa Studio, Cartoon Network, Finji, Giant Squid, Klei Entertainment, SEGA, Konami, Lego serta Cartoon Network, dan berbagai pengembang lainnya. Tidak hanya merilisnya, Apple dikatakan membantu pendanaan untuk proses pembuatannya.

Akan Tersedia Secara Umum

Sumber Gambar : iNews

Rencananya Apple Arcade akan tersedia di lebih dari 150 negara. Selama mendukung App Store, pengguna bisa menggunakan layanan ini. Apple Arcade diperkirakan akan diperkenalkan di akhir  tahun 2019. Yaitu sekitar bulan Oktober atau November.

Jadi di akhir tahun ini kita bisa menyaksikan kehadiran Google Stadia dan Apple Arcade. Ini akan menarik. Mana yang kamu pilih? Atau kamu masih tetap setia dengan Steam?

%d blogger menyukai ini: